Notification

×

Iklan

Iklan

Masuki Tahun Emas, TMII Hadirkan “Pesta Rakyat Nusantara” 10 Hari

Sabtu, 12 April 2025 | 17:55 WIB Last Updated 2025-04-12T10:55:51Z
Saat memaparkan acara HUT TMII

Jakarta, Internationalmedia.id.-Taman Mini Indonesia Indah (TMII), 20 April 2025 mendatang akan memasuki usianya yang ke 50. Memasuki momentum usia emas ini, TMII menyelenggarakan rangkaian perayaan bertajuk “Pesta Rakyat Nusantara”.

TMII, yang kini merupakan cucu perusahaan Holding BUMN Sektor Aviasi dan Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, dalam pelaksanaan Pesta Rakyat selama selama 10 hari penuh, dari 18 hingga 27 April 2025.

Selama penyelenggaraan “Pesta Rakyat” menargetkan kehadiran lebih dari 200.000 pengunjung. Targert ini sekaligus menjadi simbol transformasi TMII menuju destinasi budaya yang inklusif, dinamis, dan inovatif.

Sejak pertama kali diresmikan pada tahun 1975, TMII telah mengalami perjalanan panjang, dan kini hadir dengan #WajahBaru, mencerminkan komitmen kuat untuk terus beradaptasi dengan perkembangan zaman. 

Dengan pendekatan yang segar dan relevan, TMII tak hanya menjadi taman rekreasi, tetapi juga rumah budaya yang menyatukan seluruh elemen masyarakat Indonesia.

Corporate Secretary Group Head InJourney, Yudhistira Setiawan, mengungkapkan, sejak peresmian #WajahBaruTMII pada 1 September 2023, TMII ini benar-benar menampilkan perubahan yang sangat signifikan dengan berbagai inovasi. Baik dari sisi atraksi, edukasi, dan bahkan lingkungan, sangat memberikan pengalaman baru bagi wisatawan dalam berwisata di Jakarta dan tentunya dalam mengenal budaya bangsa Indonesia secara lebih inklusif.

Ia menambahkan bahwa hadirnya TMII diharapkan dapat memberikan kontribusi positif khususnya untuk komunitas seni dan budaya, UMKM lokal, dan menjadi sarana edukasi serta oase bagi masyarakat sekitar. 

Hal ini juga sejalan dengan peranan InJourney sebagai Holding BUMN di sektor aviasi dan pariwisata sebagai agent of development yang senantiasa berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Di sisi lain, Direktur Utama InJourney Destination Management, Febrina Intan, menambahkan, transformasi TMII yang dilakukan pada tahun 2022 - 2023 yang tidak hanya berpengaruh pada perubahan infrastruktur namun juga nilai-nilai di pengelolaannya menjadi Smart, Green, Inclusive, dan Culture. 

Dengan re-branding yang telah dilakukan, diharapkan TMII tidak hanya menjadi showcase, tetapi juga getaway of Indonesian destination dan top of mind masyarakat yang ingin mengenal Indonesia lebih dalam lagi.

Lebih lanjut Intan menjelaskan, lima dekade perjalanan ini adalah dedikasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Di usia emas ini, kami ingin menegaskan bahwa TMII bukan sekadar masa lalu, tetapi juga bagian penting dari cerita baru Indonesia ke depan.(RBS)

×
Berita Terbaru Update