Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo saat menerima penghargaan |
Jakarta.Internationalmedia.id.-Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mencatatkan prestasi dengan meraih dua penghargaan bergengsi di bidang pemasaran. Pada ajang Ajang Marketeer of The Year 2024 yang digelar di The Ritz Carlton Pacific Place - Jakarta (5/12), Ia mendapatkan dua penghargaan bergengsi yaitu:
1. Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dianugerahi penghargaan Best of The Best Marketeer of The Year 2024
2. Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dianugerahi penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2024 for The Transportations Sector
Penghargaan tersebut diberikan pada ajang yang dihadiri para pakar dan praktisi pemasaran terkemuka. Hal tersebut tentunya mencerminkan pengakuan terhadap inovasi dan transformasi yang telah dilakukan KAI selama beberapa tahun terakhir.
“Penghargaan ini adalah bukti dari keberhasilan transformasi yang kami lakukan dengan tiga prinsip utama yaitu adaptif, solutif, dan kolaboratif. Inovasi seperti digitalisasi sistem tiket, layanan compartment suite, hingga kereta panoramic tidak hanya memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman tetapi juga emosional bagi pelanggan. Kami juga terus berkomitmen pada keberlanjutan melalui penerapan prinsip ESG,” ungkap Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.
Sejak tahun 2020 di tengah tantangan pandemi Covid 19, KAI telah melakukan transformasi besar-besaran. Pendekatan berbasis data, integrasi teknologi, serta tata kelola perusahaan yang baik menjadi landasan strategi KAI.
“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh tim KAI yang telah bekerja keras dan berinovasi untuk menjadikan KAI sebagai perusahaan transportasi kelas dunia. Ini adalah motivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan bangsa Indonesia,” tutup Didiek.
Pada kesempatan terpisah Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan selain aspek finansial, KAI juga mentransformasi layanan dan infrastruktur. KAI menghadirkan inovasi seperti kereta panoramic, compartment suite, hingga face recognition boarding. Semua ini didesain untuk memberikan pengalaman perjalanan yang tak hanya fungsional, tetapi juga emosional.
“Penghargaan ini mencerminkan apresiasi terhadap dedikasi KAI dalam menciptakan layanan transportasi yang inklusif dan inovatif, melayani berbagai segmen masyarakat dari Commuter Line hingga penumpang kereta api jarak jauh. KAI juga berhasil memposisikan diri sebagai pelopor di sektor transportasi melalui produk premium yang menargetkan segmen pasar baru, sekaligus ikut mendukung program mengintegrasikan moda transportasi darat, laut, dan udara,” tutup Anne. (rel)