Notification

×

Iklan

Iklan

Sido Muncul Berikan Bantuan Operasi Katarak Gratis Bagi 150 Pasien RSI Banjarnegara

Selasa, 15 Oktober 2024 | 14:34 WIB Last Updated 2024-10-15T07:34:44Z
Irwan Hidayat saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan operasi katarak di Banjarnegara.

Banjarnegara.Internationalmedia.id.-.-Sido Muncul bersama Yayasan Mata Hati dan Perdami memberikan bantuan pelaksanaan operasi katarak bagi 150 penderita katarak di RS Islam, Banjarnegara, Sabtu (12/10).lalu.

Bantuan Sidomuncul senilai Rp.3O3.909.000,- secara simbolis disampaikan langsung oleh Direktur Sidomuncul Irwan Hidayat dari Jakarta kepada Direktur RS Islam Banjarnegara dr H Arif Fadlullah Chonar.

Turut hadir dalam pelaksanaan acara Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi, S.Sos, M.Si, anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara Ismawan Setya Handoko, SE., Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Czi Teguh Prasetyanto, S.T.

Kemudian, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara Ibu Fadhila Maya Sari, S.H., M.Kn, Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara Anteng Supriyo, S.H., M.H., serta Sekretariat Daerah Banjarnegara drs. Indarto. M.Si.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan bahwa pelaksanaan operasi katarak gratis adalah bagian dari komitmen Sido Muncul untuk membantu mengurangi jumlah angka penderita katarak di Indonesia yang terus bertambah setiap tahunnya. 

“Kami ingin menggunakan dana yang kami miliki dari iklan dan promosi, untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Pertama kali kami mengadakan operasi katarak gratis pada tahun 2011 bekerja sama dengan Yayasan Mata Hati, lalu saya membuat iklan tentang katarak”, jelas Irwan, seperti keterangan tertulis yang diterima, selasa(15/10).

Irwan Hidayat juga menyampaikan rasa Syukur karena biaya operasi katarak sesuai dengan indikasi medis dari dokter saat ini bisa menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.  Namun masih dalam kriteria tertentu, karenanya dirinya tetap akan membantu pasien katarak.

Irwan Hidayat, menegaskan komitmentnya, bahwa Sidomuncul akan komit dan konsisten membantu pasien katarak tak mampu dapat dioperasi mata mereka secara cuma-cuma.

Lebih lanjut, Irwan mengungkapkan saat ini Sido Muncul tidak hanya melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam hal ini operasi katarak gratis. Namun juga secara konsisten melakukan bantuan untuk program operasi sumbing bibir dan langit-langit serta program penurunan stunting.

“Kami ingin menggunakan dana yang kami miliki dari iklan dan promosi, untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Pertama kali kami mengadakan operasi katarak gratis pada tahun 2011 bekerja sama dengan Yayasan Mata Hati, lalu saya membuat iklan tentang katarak”, jelas Irwan.

Terhitung sejak tahun 2011 hingga saat ini, Sido Muncul telah mengoperasi lebih dari 56.000 mata di seluruh Indonesia. 

Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap jumlah penderita katarak semakin kecil. Sebab orang itu kalau kehilangan penglihatan, 50% kualitas hidupnya hilang. Apalagi masalah katarak itu banyak dan terus bertambah setiap tahunnya. 

Untuk itu, kehadiran kami di sini bukanhanya membantu saja, melainkan juga memberitahu kepada orang-orang bahwa katarak bisa disembuhkan hanya dengan operasi,” ujar Irwan Hidayat.

Sementara itu, Direktur RS Islam Banjarnegara dr H Arif Fadlullah Chonar menyampaikan rasa terima kasih kepada Sido Muncul atas kerja sama dan bantuannya untuk dapat memberikan pelayanan operasi 150 pasien penderita katarak secara cuma-cuma.

"Kami mengapresiasi yang telah dilakukan Sido Muncul kepada para pasien katarak di RS Islam Banjarnegara. Semoga langkah mulia ini menjadi berkah buat semua orang," ucap dr Arif. (RBS)
×
Berita Terbaru Update