Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Pelaku Usaha Ikuti Konseling Bisnis bersama Perwadag RI di TEI 2024

Jumat, 11 Oktober 2024 | 17:30 WIB Last Updated 2024-10-11T10:30:03Z
Para pelaku usaha saat konseling

Tangerang. Internationalmedia.id.-Kementerian Perdagangan menggelar kegiatan konsultasi bisnis bersama Perwakilan Perdagangan (Perwadag) RI di Luar Negeri bagi pelaku usaha serta partisipan Trade Expo Indonesia 2024 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten, pada Jumat (11/10). 

Kegiatan ini yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal, Budi Santoso didampingi Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Mardyana Listyowati, diikuti 600 pelaku usaha yang secara marathon mengikuti ajang TEI 2024.

Pelaku usaha dan Perwadag serta Eselon II Ditjen PEN Kemendag

Sekretaris Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional, Muhammad Suaib Sulaiman mengawali kegiatan dengan melaporkan bahwa kegiatan konsultasi bisnis ini bertujuan membantu para ekshibitor TEI yang ingin berkonsultasi langsung dengan para Perwadag RI di luar negeri. Sehingga kesempatan ini dapat dimanfaatkan para pelaku usaha mendapat informasi tentang peluang ekspor dan menyampaikan hambatan yang dihadapi dalam akses penjualan keluar negeri. 

Sekjen Budi dalam sambutannya mengatakan, para Perwadag dihadirkan selaku narasumber untuk menyampaikan informasi peluang bisnis dalam rangka akses dan penetrasi ke pasar akreditasi. Perwadag merupakan agen pemasaran dari produk Indonesia di luar negeri, jadi para peserta diharapkan dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk mengembangkan jejaring dalam memasarkan produk Indonesia ke pasar internasional.

Hadir memberikan konsultasi pada kesempatan ini para Atase Perdagangan, KDEI Taipei, Konsul Dagang Hongkong, ITPC, serta Fungsi Ekonomi dari KBRI di 3 negara, yaitu Pakistan, Uzbekistan, dan Kolombia. Juga turut hadir para eselon 2 dilingkungan Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional.(RBS)

×
Berita Terbaru Update