Notification

×

Iklan

Iklan

Polresta Bandara Soetta Gelar Operasi Zebra Jaya 2024

Selasa, 15 Oktober 2024 | 18:57 WIB Last Updated 2024-10-15T11:57:23Z

Tangerang.Internationalmedia.id.- Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar Operasi Zebra Jaya 2024. Pelaksanaan operasi diawali dengan apel gelar pasukan yang melibatkan personel gabungan TNI-Polri dan Angkasa Pura II di Lapangan Apel Polresta Bandara Soetta.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra 2024 dipimpin Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Ronald Sipayung. Dia menyatakan operasi ini dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

"Selain itu, bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan, serta terciptanya kamseltibcar lantas," ujar AKBP Ronald saat apel dalam keterangan yang diterima, Selasa (15/10).

Dia juga menyampaikan pesan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, yang meminta agar seluruh anggota kepolisian bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas pada Operasi Zebra Jaya 2024. Dia mengatakan kegiatan ini juga diharapkan menjadi momentum untuk menekan angka pelanggaran yang berujung kecelakaan lalu lintas.

"Melalui Operasi Zebra Jaya 2024 ini diharapkan dapat menjadi momentum strategis untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, agar tidak melebihi catatan tahun sebelumnya," kata Ronald.

"Peringatan dan arahan harus dilakukan secara humanis, sehingga diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin dalam berlalu lintas," sambungnya.

Dia turut menjelaskan, Operasi Zebra Jaya 2024 memiliki sasaran dan target seperti penggunaan helm yang tidak sesuai standar, melebihi batas kecepatan berkendara. Kemudian penggunaan ponsel saat berkendara serta di bawah umur dan pengaruh alkohol atau narkoba hingga kendaraan yang tidak memenuhi standar kelayakan.

"Operasi ini dilaksanakan di berbagai titik rawan kemacetan lalu lintas. Untuk mencapai sasaran dan target, petugas harus bertindak humanis dan mengedepankan pendekatan preemtif serta preventif," terang Ronald.

"Oleh karena itu, saya mengajak setiap personel untuk menghilangkan rasa lelah, bosan, serta mengedepankan semangat pelayanan optimal. Ingatlah, setiap langkah yang kita ambil, sekecil apapun itu, akan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan dan keselamatan masyarakat," ujarnya. tom
×
Berita Terbaru Update