Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Gubernur DKI Jakarta, Resmikan Jembatan Penyeberangan Orang di Southgate Residence Jaksel

Selasa, 15 Oktober 2024 | 14:56 WIB Last Updated 2024-10-15T07:56:02Z
Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat menyampaikan sambutan

Jakarta.Internationalmedia.id.-Heru Budi Hartono (Pj. Gubernur DKI Jakarta), Munjirin (Walikota Administrasi Jakarta Selatan), Yuskal Setiawan (Excecutive Vice President PT Kereta Api Indonesia Daerah Operational 1 Jakarta), dan perwakilan Sinar Mas Land yaitu Teky Mailoa (Direktur Utama PT Duta Semesta Mas) dan Hongky Jeffry Nantung (CEO Commercial National Sinar Mas Land) meresmikan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) untuk memudahkan masyarakat menyeberang dan mengakses Stasiun Tanjung Barat serta Halte Transjakarta, berlangsung di di Southgate Residence, Jakarta Selatan, Senin(14/10).

Peresmian dalam acara pembukaan Festival Urban Jakarta yang berlangsung di Southgate Residence, Jakarta Selatan ini dimaksudkan sebagai dukungan sinarmas land dalam Upaya peningkatan pelayanan transportasi publik dengan fasilitas penyeberangan yang aman dan nyaman, sesuai program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang terus berupaya meningkatkan fasilitas integrasi jalur halte dan stasiun, area konektivitas, termasuk tarif dan mode pembayaran.

Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam sambutannya menyampaikan “Kami mengapresiasi Sinar Mas Land yang telah berkontribusi dalam revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Southgate Tanjung Barat. 

Upaya revitalisasi JPO yang dilakukan Sinar Mas Land turut mendukung peningkatan pelayanan transportasi publik dengan fasilitas penyeberangan yang aman dan nyaman. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berupaya meningkatkan fasilitas integrasi jalur halte dan stasiun, area konektivitas, termasuk tarif dan mode pembayaran. 

Pj Gubernur DKI Jakarta bersama para undangan

Kiranya upaya ini dapat meningkatkan jumlah pengguna transportasi publik di Jakarta. Mari terus memperkuat sinergi untuk memberikan pelayanan prima kepada warga dan mendukung transformasi Jakarta sebagai Kota Global. ” ungkap Heru.

CEO Commercial National Sinar Mas Land, Hongky J Nantung menyampaikan, “dalam pengembangan proyek, Sinar Mas Land memperhatikan keselamatan dan kenyamanan masyarakat. JPO Southgate Residence yang kita diresmikan ini akan menjadi landmark baru dan fasilitas penting bagi masyarakat, khususnya pekerja di area TB Simatupang dan sekitarnya yang transit di Stasiun Tanjung Barat ataupun Halte Transjakarta Tanjung Barat. 

Kami merevitalisasi JPO ini guna memfasilitasi para pejalan kaki agar semakin nyaman saat menggunakan transportasi publik sekaligus mendukung program pemerintah dalam mengurangi polusi dan kemacetan.

Festival Urban Jakarta yang bekerja sama dengan Jakarta Enterpreneur dan Dinas PPKUKM (Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah) DKI Jakarta. 

Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat berdialog dengan salah satu UKM

Acara ini menghadirkan bazar untuk mendukung UMKM khas warga Jakarta yang bergerak di bidang food, fashion, dan handicraft. Selain itu, festival ini dimeriahkan dengan pertunjukan menarik mengenai urban culture seperti K-Pop dance competition, band performance, singing competition, serta photo competition. 

Festival Urban Jakarta juga menampilkan fashion carnival show oleh Batik Gobang Jakarta, yang memadukan tren mode kontemporer dengan unsur tradisional dalam tampilan elegan. 

Festival ini berlangsung dari 14-27 Oktober dan akan ditutup dengan pertunjukan pesta kembang api yang memukau. 

Sebagai informasi tambahan, Southgate Residence merupakan pengembangan mixed-use yang terdiri atas hunian premium dengan tiga tower apartemen, yakni Prime, Elegance, dan Altuera. Southgate Residence terintegrasi dengan pusat perbelanjaan AEON Mall Tanjung Barat, yang dikembangkan sinarmas land. (RBS)

×
Berita Terbaru Update