Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Harhubnas Momentum Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 16:16 WIB Last Updated 2024-10-26T09:16:55Z
fun walk

Bandung,Internationalmedia.id.-Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara (Sumut)yang juga menjabat sebagai Pjs. Bupati Toba, Agustinus Panjaitan menyampaikan  pesan pentingnya sinergi dan kolaborasi seusai acara fun walk dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024 Tingkat Sumut yang dipusatkan di Balige, Kabupaten Toba, Sabtu (26/10/2024).

"Poin yang kita mau ambil dari kegiatan tahun ini, kita ingin terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan unsur pemangku kepentingan terkait di sektor perhubungan," katanya. 

Diketahui Hari Perhubungan Nasional jatuh pada 17 September, namun karena  ikut sertanya peran Dinas Perhubungan pada pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh 2024 maka perayaan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Sumut dilaksanakan pada 26 Oktober 2024.

"Salah satu contoh kita sudah sukses dalam menyelenggarakan PON kemarin dan itu bisa kita laksanakan berkat kolaborasi yang baik dengan pemerintah daerah," katanya melanjutkan.

Disinggung terkait persiapan Dinas Perhubungan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, beliau menjelaskan bahwa event tahunan tersebut akan dihadapi dengan berbagai persiapan khusus. 

"Yang pertama adalah kesiapan sarana dan prasarana, ke dua kita akan mengestimasi pemudiknya. Selanjutnya itu akan kita perlukan untuk persiapan sarana dan prasarananya, baik di darat, laut dan danau," ujarnya. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Augus Sitorus pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Toba sebagai tempat perayaan Hari Perhubungan Nasional 2024 tingkat Sumatera Utara. Lewat perayaan Hari Perhubungan Nasional tahun ini, Augus Sitorus berharap kualitas transportasi dapat semakin meningkat. 

Selain itu, dalam rangka menyambut daerah pariwisata super prioritas (DPSP), beliau juga berharap agar konektivitas perhubungan di Kabupaten Toba dapat semakin baik untuk menyambut wisatawan baik lokal, regional hingga internasional. 

"Karena itu dibutuhkan konektivitas baik Jalan Nasional-Jalan Provinsi-Jalan Kabupaten hingga jalan desa agar mendukung kepariwisataan ke depan," ujarnya.


Sebelumnya Agustinus Panjaitan  memberangkatkan sekitar 2500 peserta Toba Fun Walk (jalan santai) dalam rangka memperingati Harbubnas Tahun 2024 yang mengusung tema Transportasi Maju , Nusantara Baru.

Pelepasan Toba Fun Walk, start dari Lapangan Sisingamangaraja. Para peserta yang terdiri dari unsur perhubungan, Forkopimda, Pimpinan OPD dan ASN Kabupaten Toba serta para pelajar berjalan santai dari Venue F1H2O Lapangan Sisingamangaraja XII menuju Desa Lumban Bulbul-Sibsas-Jl. Sisingamangaraja-Jl. Mulia Raja dan finish di Venue F1H2O Lapangan Sisingamangaraja XII dengan jarak sekitar 5 Kilometer. 

Setelah para peserta tiba sampai finish, panitia selanjutnya menyerahkan bingkisan dan sarapan pagi. Selanjutnya acara hiburan dan pembagian berbagai hadiah melalui kupon yang dibagikan dengan doorprize ATV 125 CC, kulkas, TV dan berbagai hadiah menarik lainnya. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update