Notification

×

Iklan

Iklan

Perhimpunan INTI Kota Tangsel dan Kementrian PPPA, Berikan Makanan Bergizi di UPTD SDN Pamulang 01

Jumat, 04 Oktober 2024 | 21:00 WIB Last Updated 2024-10-04T14:07:45Z
Siswa/I saat menikmati makanan bergizi dan susu disaksikan Dr. Ir.Pribudiarta Nur Sitepu dan Santo Wiriawan Bersama jajaran

Jakarta,Internationalmedia.id,-Belum genap satu bulan, usai dilaksanakan pelantikan pada Minggu 8 September 2024 lalu, jajaran Pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kota Tangerang Selatan berkolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) memberikan makanan bergizi dan susu gratis di UPTD SDN Pamulang 01, Kamis (03/10/2024).

Kegiatan ini sebagai wujud komitment sekaligus tekad jajaran pengurus dan anggota untuk turut serta berkontribusi mensejahterakan masyarakat diwilayah Kota Tangerang Selatan, hususnya kepada anak anak dan anak berkebutuhan husus.

Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementrian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) Dr. Ir.Pribudiarta Nur Sitepu, MM di UPTD SDN Pamulang 01 Kota Tangerang Selatan, menyampaikan :” Kami mengapresiasi sebesar-besarnya pada INTI Tangsel dengan program kegiatan pemberian makan bergizi dan susu gratis yang dilakukan, semoga menjadi contoh untuk organisasi-organisasi kemasyarakatan yang lainnya. “Ujar Pribudiarta.

Ia pun berharap, mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilakukan secara berkala untuk sekolah-sekolah yang lainnya, karena semua anak anak memiliki hak untuk tumbuh dan berkembang dengan baik serta terlindungi dari tindakan kekerasan.

Ini sesuai dengan bunyi Pasal 28, anak-anak Indonesia itu 30% dari jumlah penduduk, sekitar 60 jutaan dan kepada merekalah Negara Indonesia itu diberikan tempat, apakah kita akan menjadi negara itu kuat atau tidak pada ditahun 2045, tergantung pada kualitas tubuh mereka. 

Pengurus Perhimpunan INTI Kota Tangsel

Karenanya perlu berbagai stakeholder bersama-sama mendorong agar anak-anak dapat tumbuh berkembang dengan sehat. Menuju Indonesia Emas 2045, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Perhimpunan INTI Tangerang Selatan Santo Wirawan mejelaskan, Ini yang perdana kita bagikan makanan bergizi dan susu gratis, kebetulan di UPTD SDN Pamulang 01 merupakan salah satu sekolah yang muridnya cukup banyak.

“Kita berkolaborasi dengan Kementerian PPPA, nantinya akan rutin kita bagikan program kegiatan ini kepada sekolah-sekolah yang lain Ini merupakan program kegiatan sosial kemanusiaan, dan wujud komitment kami tanpa memandang suku, agama dan ras. 

Kedepannya, kami juga akan berkolaborasi dengan organisasi lainnya  guna mendukung kebutuhan penanganan gizi anak-anak, yang  Fundamentalnya sangat harus kuat untuk menyongsong Indonesia emas. “Pungkas  Santo Wirawan.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Deden Deni mengatakan, Kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian Perhimpunan INTI Tangsel yang sudah memberikan makanan bergizi dan susu gratis bagi siswa-siswi di UPTD SDN Pamulang 01.

“Mudah-mudahan tidak selesai sampai disini, tapi kedepan mungkin ada beberapa hal yang bisa dikerjasamakan dengan INTI Tangsel dan kami dan kami siap beekerjasama dengan sekolah lainnya diwilayah Tangerang Selatan. “Ucap Deden.

Acara pembagian makanan bergizi dan susu ini, ddibalut dengan puncak perayaan Maulud Nabi Muhammad SAW, Dimana Sekolah mengundang ustad Kondang “Dick Doang” memberikan pesan motivasi belajar dan beribadah berperilaku positif dan mengajak guru guru aspiratif agar anak anak tumbuh dengan baik, mandiri dan sudah berkarya diusia sebelum 20 tahun.

Dari pantauan dilokasi acara, tampak keriangan anak anak mengikuti seksama apa yang diutarakan Dick Doang, sehingga acara tampak semarak penuh kebahagiaan. (RBS)

×
Berita Terbaru Update