Notification

×

Iklan

Iklan

Perhimpunan INTI Kembali Adakan Silaturahmi Kebangsaan dengan Cagub dan Calon Wagub DKI Jakarta

Jumat, 25 Oktober 2024 | 23:15 WIB Last Updated 2024-10-25T16:15:08Z
Ridwan Kamil, didampingi Teddy Sugianto, Abraham Rudy, Anda Haki Tomi Wistan saat menjawab media

Jakarta.Internationalmedia.id.- Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) kembali mengadakan acara Silaturahmi Kebangsaan dengan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, untuk Periode : 2024-2029.

Kali ini, Perhimpunan INTI mengundang Pasangan nomor urut 1, Ridwan Kamil dan Suswono pada Kamis (24/10) malam di Grand Ballroom Golden Sense International Restaurant, Mangga Dua, Jakarta Barat. Namun, hanya calon Gubernur Ridwan Kamil yang hadir. 

Selain pengurus dan anggota keluarga besar Perhimpunan INTI, hadir juga para tokoh pengusaha dan paguyuban Tionghoa Indonesia serta Anggota DPR RI Rahayu Saraswati Djojohadikusumo danbeberapa tokoh partai politik pengusung pasangan nomor 1.

Acara dimeriahkan dengan penampilan Paduan Suara PINTI (Perempuan INTI) dan Grup Angklung Paguyuban Meizhou yang membawakan lagu Betawi populer. Sedangkan grup Barongsai INTI mengiringi kedatangan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil ke ruangan acara yang didampingi oleh Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto beserta Wakil Ketua Umum I Wayan Suparmin yang juga Ketua Perhimpunan INTI DKI Jakarta, Kendro Setiawan dan Bendahara Umum Esthy Lawrence dan tokoh lainnya.

Ridwan Kamil dan para tokoh saat menyanyikan Indonesia Raya

Ketua Perhimpunan INTI DKI Jakarta I Wayan Suparmin, selaku tuan rumah dan mewakili Ketua Umum Teddy Sugianto, dalam sambutannya menyampaikan  tujuan diadakannya acara silaturahmi ini selain untuk mensukseskan pesta demokrasi pilkada DKI Jakarta, juga agar segenap keluarga besar INTI dapat mengenal langsung dan mendengarkan visi misi serta program kerja dari tiap pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sebelumnya, Perhimpunan INTI juga telah mengadakan Silaturahmi Kebangsaan dengan pasangan nomor urut 3 Pramono-Rano pada 12 Oktober lalu di Sun City Restaurant Mangga Besar, dan selanjutnya dengan pasangan nomor urut 2 Dharma Porengkun - Kun Wardhana pada 29 Oktober yang akan datang.

Hadir dalam acara, Ketua Umum INTI Teddy Sugianto hadir didamping Sekjen Candra Jap, Bendahara Umum Esty Lawrence, serta para Wakil Ketua Umum yaitu Kendro Setiawan, Tomi Wistan dan I Wayan Suparmin yang juga Ketua Perhimpunan INTI DKI Jakarta. Lalu, Ketua PINTI Pusat (Perempuan INTI) dokter Metta Agustina, Dewan Pakar INTI, Anda Hakim, dan Azmi Abubakar.

Sementara tokoh Tionghoa Indonesia yang hadir adalah Didi Dawis (Ketua Umum Perhimpunan Fujian Indonesia), Abraham Rudi Hartono (PSMTI), Helga Abaraham, dan Budi S. Tanuwibowo (Ketua Umum MATAKIN/ Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia), Romo A Sun dan lainnya.

Ridwan Kamil, dalam silaturahmi ini menyampaikan harapan agar Jakarta menjadi Kota Baru yang nyaman, dan berkomitmen untuk menjaga persatuan. Kota yang memiliki karya dengan kerja sama dan kolaborasi melibatkan seluruh masyarakat Jakarta.

”Saya sebagai anak bangsa, mendapat tugas dan jiga juga diamanhi oleh warga Jakarta, akan menjadi bapak dari semua warga. Mengajak semua warga bekerja sama berkolaborasi mewujudkan Jakarta Baru yang Maju,” tutup Ridwan (RBS).

×
Berita Terbaru Update