Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Ajak Kaum Ibu Perkuat Peran Dalam Keluarga dan Lingkungan

Minggu, 20 Oktober 2024 | 21:46 WIB Last Updated 2024-10-20T14:46:41Z

Toba.Internationalmedia.id.-Pada acara puncak "Pesta Parheheon Ina" Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Estomihi Resort Baruara di Balige pada Minggu (20/10/2024), Pemkab Toba melalui Asisten Pemerintahan, Eston Sihotang yang hadir mewakili Pemkab Toba, mengajak seluruh kaum ibu untuk lebih memperkuat peran dalam membangun keluarga dan lingkungan. 

Dalam sambutannya, Eston Sihotang menyampaikan bahwa kaum ibu memiliki peran penting tidak hanya dalam keluarga, namun juga di tengah masyarakat secara umum. 

"Melalui pesta Parheheon Ina ini, tidak hanya membangkitkan iman dan kepercayaan kita kepada Tuhan, namun juga membangkitkan peran kita baik dalam keluarga maupun masyarakat," katanya. 

Eston Sihotang menegaskan, salah satu peran penting kaum ibu dalam keluarga adalah mampu mengajak dan meyakinkan suami untuk rajin beribadah. Tidak hanya itu, kaum ibu juga sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan keluarga agar terhindar dari berbagai penyakit seperti stunting. 

"Stunting menjadi perhatian pemerintah saat ini. Dari sekarang harus kita cegah bersama. Ibu harus memperhatikan pola hidup dan pola makan anak, terutama soal jajanan," ujarnya. 

Tak hanya soal stunting, kaum ibu juga punya peran besar untuk mencegah maraknya kasus pelecehan seksual terhadap anak dalam rumah tangga. 

"Terlebih masih ada rumah masyarakat kita yang tidak punya kamar, kondisi ini menjadi salah satu faktor penyebab pelecehan seksual. Jadi untuk kaum Ibu, mari sama-sama kita turut menjaga lingkungan kita," ujar beliau mengakhiri. 

Pada Pesta Parheheon Ina tersebut, kehadiran Pemkab Toba turut diwakili oleh Plt. Inspektur Patuan Jayapura Pasaribu, Kabag Pembangunan Rihat Pasaribu,Kabag Kesos Tanda Dongoran dan Sekretaris Diskominfo Moses Simanjuntak (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update