Notification

×

Iklan

Iklan

Mendag Anugerahkan Pelaku UKM dalam Gelaran “UKM Pangan Award 2024”

Jumat, 11 Oktober 2024 | 16:11 WIB Last Updated 2024-10-11T09:11:07Z
Mendag Zulkifli Hasan saat memberikan Award kepada salah satu pemenenag

Tangerang. Internationalmedia.id.-Menteri Perdagangan, Zulkifli
 Hasan memberikan penghargaan kepada pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dalam acara Penganugerahan UKM Pangan Award 2024 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang, Banten, Kamis (10/10).

Adapun award yang diberikan adalah kategori produk yang dilombakan pada UKM Pangan Award 2024 meliputi Produk Bumbu Masakan/Bumbu Dapur, Produk Makanan Ringan/Camilan, Produk Makanan Kemasan/Siap Saji, Produk Minuman Kemasan, dan Kategori Khusus (Produk Inovatif).

Dalam sambutannya, Mendag menyebut, Indonesia sekarang telah memasuki era baru teknologi yang bisa menjadi tulang punggung perkembangan ekonomi dan daya saing negara. 

Mendag menyampan bahwa industri makanan dan minuman olahan di Indonesia memiliki prospek yang sangat cerah. Pertumbuhan industri makanan dan minuman Indonesia pada kuartal II tahun 2024 mencapai 5,53% dan kontribusi terhadap PDB pada kuartal I tahun 2024 mencapai 6,97%.

Mendag, Zulkifli Hasan Bersama para pemenang beberapa katagori

Lebih lanjut Mendag menambahkan bahwa Transformasi digital saat ini sangat berdampak pada pertumbuhan UMKM di mana pelaku UMKM dapat memanfaatkan platform niaga-el dalam memasarkan produknya. Nilai transaksi melalui niaga-el pada 2023 mencapai Rp 453,75 triliun.

UKM Pangan Award menjadi bukti bahwa Kemendag mengapresiasi pelaku UMKM yang telah berkreasi dan berinovasi menghasilkan produk pangan yang berkualitas dan berdaya saing, karenanya Mendag berharap, pencapaian ini menjadi awal yang baik bagi berkembangnya bisnis kuliner dan melalui kegiatan ini dapat menjadi media promosi dan peningkatan akses pasar, sehingga menguasai pasar dunia.(RBS)

×
Berita Terbaru Update