Notification

×

Iklan

Iklan

Lions Indonesia Distrik 307B1 Kembali Selenggarakan Peace Poster Contest di Jakarta Utara

Senin, 21 Oktober 2024 | 10:09 WIB Last Updated 2024-10-21T03:32:45Z
Para peserta lomba sedang mengekspresikan pembuatan poster

Jakarta.Internationalmedia.id.-Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307 B1 kembali menyelenggarakan Lions International Peace Poster Contest di Pluit Village Mall, Jakarta Utara, Sabtu(19/10). 

Peace Poster Contest dengan skala penjurian sampai tingkat Internasional ini, diikuti 438 peserta dari berbagai sekolah di Jabodetabek. Peserta di sponsori oleh 32 klub dari Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307-B1. 

Dengan mengikuti kontes ini, anak-anak sudah bergabung dengan lebih dari 600.000 anak dari seluruh Dunia. Para peserta berusia 11 sampai maksimal 13 tahun pada tanggal 15 November 2024.

Perlombaan ini merupakan agenda rutin Lions Clubs International. Dengan anggota lebih dari 1.4 juta dari 48.000 klub di lebih dari 200 negara. Melalui lomba ini Lions Club International menyediakan wadah bagi anak-anak mengekspresikan diri tentang arti perdamaian. 

Dewan juri bersama panitia dan nominator pemenang

Peace Poster Contest (PPC) bertemakan Peace Without Limits, Perdamaian Tanpa Batas. Pemenang Lomba akan menerima hadiah utama dari Lions International sebesar USD 5.000 plus certificate, pemenang lomba juga mendapatkan perjalanan gratis upacara penghargaan di PBB .

Sementara itu, 23 pemenang penghargaan prestasi masing-masing menerima USD 500 + certificate prestasi. 

“Kami dapat melaksanakan event ini berkat kerjasama yang baik para fellow lions dan adik-adik leos, serta dukungan para sponsor, ucap Ketua Komite Peace Poster Contest 2024, Ernie.

Bersama dengan First Vice District Governor Edwin Purwohadianto, Second Vice Governor District Eddy Lie, selaku Committe Chairpersons Peace Poster Contest 2024-2025 Ernie menambahkan bahwa dalam sistim penilaian masing masing klub dan region masuk menjadi tim penilai, yang turut menyaksikan hasil para peserta lomba agar semua berjalan fair. Sementara juri profesionaala menentukan pemenang 1,2,3 untuk ke lomba berikutnya.

Juara 2,1 dan 3

Dalam sambutan saat pembukaan lomba, Gubernur Distrik Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307-B1, DG Natalia Chew menyampaikan, pihaknya memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk belajar berkarya, berkreasi dan berinovasi dengan membantu dunia mengenal perdamaian melalui lukisan yang dibuat oleh para peserta. 

Saya percaya, mereka layak dan mampu berkiprah ke tingkat International dan menjadi pemenang mewakili Indonesia, ungkapnya.

Dalam Lomba yang berlangsung meriah ini, juga dilakukan undian doorprize bagi para peserta dengan hadiah utama Tablet dan Smartphone. (RBS)

×
Berita Terbaru Update