Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungi SMAN 53 Jakarta, Mendag Zulkifli Hasan Ajak Siswa Cintai dan Gunakan Produk Lokal

Senin, 14 Oktober 2024 | 18:44 WIB Last Updated 2024-10-14T11:49:24Z
Mendag saat memberikan sambutan kepada siswa/I  SMAN 53

Jakarta.Internationalmedia.id.-Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menghadiri sosialisasi Kecintaan Produk Dalam Negeri di SMAN 53 Jakarta, Jakarta Timur,Senin,(14/10). 

Mendag menegaskan bahwa Kementerian Perdagangan memperkuat upaya pemerintah dalam menciptakan dan mengembangkan perekonomian nasional yang berpihak pada produsen lokal. 

Generasi muda merupakan bagian penting dan menjadi kunci kemajuan perekonomian nasional di masa mendatang. Dengan adanya bonus demografi, pilihan belanja dan penggunaan produk lokal anak muda sangat berpengaruh pada perekonomian.

 “Semua punya peran dalam tercapainya Indonesia Emas 2045, dan itu dapat dimulai dari hal sederhana yang bisa dilakukan oleh generasi muda. Salah satunya adalah memprioritaskan penggunaan produk dalam negeri,” tandas Mendag Zulkifli Hasan didampingi  Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Moga Simatupang.

Menurut Mendag Zulkifli Hasan, upaya pemerintah menciptakan ekosistem perekonomian yang berpihak pada produsen lokal dan mengurangi banjirnya produk impor ilegal akan menjadi kian efektif jika diiringi peran serta generasi muda yang bangga menggunakan dan memperkenalkan produk dalam negeri kepada masyarakat.

“Semakin banyak yang berminat dan memilih penggunaan produk dalam negeri yang kini kualitasnya semakin baik, maka produk impor ilegal juga akan dapat ditekan peredarannya,” urai Mendag Zulkifli Hasan.

Mendag, Zulkifli Hasan Bersama para guru

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan diharapkan dapat terus menggemakan semangat bangga, beli, dan bela produk dalam negeri. Dengan demikian, sektor ekonomi Indonesia pun terus bergeliat tumbuh. 

Usai sosialisasi Kecintaan produk Dalam Negeri, diadakan debat calon ketua OSIS SMAN 53 Jakarta. Mendag Zulkifli Hasan mendorong kedua calon ketua OSIS bisa beradu gagasan dengan produktif untuk menghasilkan ide inovatif dalam meningkatkan prestasi dan eksistensi positif generasi muda.

Di akhir kegiatan, disampaikan pesan dan motivasi oleh Mendag Zulkifli Hasan bagi para pelajar agar berdedikasi memperjuangkan impiannya. “Jadilah generasi muda kreatif dan pantang menyerah. Kesempatan untuk sukses terbuka untuk semua orang. Jika kalian maju, Indonesia pun maju,” tutup Mendag Zulkifli Hasan.(RBS)

×
Berita Terbaru Update