Notification

×

Iklan

Iklan

Kantorberita ANTARA Gelar Pameran Foto “Legasi Jokowi 2014-2024”

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 12:10 WIB Last Updated 2024-10-12T05:10:52Z
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, saat berkeliling melihat secara langsung foto yang ditampilkan

Jakarta. Internationalmedia.id.- Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA menggelar pameran foto jurnalistik “Legasi Jokowi 2014-2024” di Galeri Foto Jurnalistik Antara (LKBN), Kompleks Antara Heritage Center (AHC), Pasar Baru, Jakarta.

Pameran akan berlangsung satu bulan penuh terhitung tanggal 11 Oktober 2024 hingga 10 Nopember 2024, terbuka untuk umum dan GRATIS.

Gelaran pameran ini dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, didampingi Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir, Dirjen IKP Kementrian Komunikasi dan Informatika Prabu Revolusi dan kurator  Galeri Foto Jurnalistik Antara Izmar Patrizki 

Selain pembukaan pameran Galeri Foto Jurnalistik Antara juga meluncurkan buku “Legasi Jokowi 2014-2024” . Buku tersebut merupakan salah satu wujud bakti ANTARA kepada negara, khususnya kepada pemerintah yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Pameran ini menampilkan foto-foto perjalanan Joko Widodo sejak terpilih sebagai Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga masa akhir periode kedua sebagai presiden negeri ini 

“Seperti kita ketahui, kepuasan Masyarakat Indonesia terhadap Kinerja Presiden Jokowi mencapai 75 %, ini sangat luar biasa dan patut kita bangga memiliki Presiden dalam perjalanan pemerintahaan yang diberimandat Rakyat memuaskan,” kata Budi Arie saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan pameran foto tersebut.

Sebelumnya, Direktur Utama Perum LKBN Antara Akhmad Munir berharap pameran dan buku “Legasi Jokowi 2014-2024” bisa menjadi dokumentasi sejarah yang berharga bagi perjalanan bangsa Indonesia sekaligus sebagai refleksi untuk pemimpin selanjutnya.

“Pemimpin yang diharapkan mampu mewujudkan harapan akan perubahan menjadi kenyataan. Yang mampu menuntaskan amanat gerakan Reformasi menjadi kekuatan moral dan spritual bangsa,” Ahmad Munir.


Budi Arie Setiadi, memperlihatkan 2 buah buku, Legacy Joko

Kurator Galeri Foto Jurnalistik Antara Izmar Patrizki mengatakan, Selain perjalanan karir Jokowi, gambar-gambar yang ditampilkan termasuk pula berbagai pencapaian pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo selama satu dasawarsa. 

“Mulai dari pembangunan infrastruktur, pelaksanaan program-program untuk kesejahteraan rakyat, diplomasi Indonesia di level internasional, hingga pembangunan Ibu Kota Nusantara,” kata Izmar.

Izmar mengatakan, terdapat 269 foto yang ditampilkan dalam buku Legasi Jokowi 2014-2024, sementara terdapat 141 foto yang ditampilkan dalam pameran. “Sebenarnya, terlalu banyak hal yang ingin diperlihatkan, sangat banyak cerita yang hendak ditampilkan,” kata Izmar. 

Namun, keterbatasan ruang dan halaman membuat kami hanya bisa memilih 269 foto karya 85 fotografer yang terdiri dari 77 pewarta ANTARA, 5 fotografer BPMI Setpres, 2 fotografer pool, dan karya dari Presiden Jokowi sendiri.
 
Izmar berharap memori legasi Jokowi yang ANTARA persembahkan melalui pameran dan buku Legasi Jokowi 2014-2024 dapat membuka mata dan hati bersama untuk bergerak melaju ke Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang. (RBS)

×
Berita Terbaru Update