Notification

×

Iklan

Iklan

Berlakukan Tarif Khusus Rp 1, Layanan di Stasiun Commuter Line Kondusif

Senin, 21 Oktober 2024 | 10:19 WIB Last Updated 2024-10-21T03:19:05Z

Jakarta.Internationalmedia.id.-Kondisi terkini layanan perjalanan Commuter Line di stasiun-stasiun pemberangkatan dan kedatangan penumpang dalam kondisi kondusif. Meski bertepatan dengan Pesta Rakyat di hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 dan KAI Commuter memberlakukan tarif khusus Rp 1 kepada pengguna Commuter Line Kemarin. 

“Sepanjang Minggu 20 Oktober kemarin total pengguna Commuter Line In-Out atau yang naik dan turun di seluruh Stasiun Jabodetabek sebanyak 1.504.362 orang,” Joni Martinus, Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, menjelaskan.

Menurutnya, stasiun di dekat pusat keramaian Pesta Rakyat pun tanpa kendala. “Terpantau volume pengguna di Stasiun-stasiun sekitar pusat panggung Pesta Rakyat seperti Stasiun Sudirman, tercatat pengguna yang naik dari stasiun ini sebanyak 50.271 orang. Sedangkan yang turun di stasiun tersebut sebanyak 53.630 orang,” tambahnya. Sementara itu, di Stasiun BNI City juga tercatat sebanyak 7.494 orang yang naik dan sebanyak 5.369 orang yang turun di Stasiun BNI City.

Sedangkan volume pengguna yang naik di stasiun keberangkatan awal seperti Stasiun Bogor, tercatat sebanyak 51.021 orang, Stasiun Citayam 23.490 orang, Stasiun Bekasi sebanyak 22.208 orang, serta Stasiun Rangkasbitung sebanyak 17.336 orang dan Stasiun Tangerang sebanyak14.020 orang

Sementara itu untuk stasiun transit, volume transit di Stasiun Manggarai pada 20 oktober kemarin berada di angka 149.776 orang, disusul Stasiun Tanah Abang sebanyak 101.800 orang, Stasiun Duri 58.516 orang, dan Stasiun Kampung Bandan sebanyak 25.340 orang. 

Khusus akhir minggu tanggal 20 Oktober kemarin, KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 1.081 perjalanan Commuter Line di seluruh lintas. Dengan jumlah perjalanan tersebut, bisa mengantisipasi kepadatan saat menunggu perjalanan dan memberikan alternatif waktu keberangkatan.  

“Dengan pengoperasian 1.081 perjalanan atau pemberlakukan pola operasional seperti hari kerja, diharapkan pengguna bisa leluasa menyesuaikan jadwal perjalanannya,“ tambah Joni.

Joni Martinus juga menyampaikan bahwa KAI Commuter mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna yang dengan tertib dan mengikuti arahan petugas saat menggunakan Commuter Line, untuk memberikan layanan dan keamanan penggunanya. "Kami mengapresiasi hal ini, dan sangat berterima kasih karena di tengah euforia pesta rakyat, pengguna Commuter Line pun sangat tertib," ia menambahkan.

Di sisi lain, ia pun mengapresiasi andil berbagai pihak yang membantu menjaga kondusivitas tersebut. “Dalam proses ini, KAI Commuter melakukan penambahan personil pengamanan dari internal dan unsur TNI/POLRI di Stasiun Sudirman dan BNI City serta penambahan petugas-petugas layanan di area stasiun lainnya sekitar titik-titik keramaian. Kami sangat berterima kasih atas andil semua pihak” ujarnya lagi.

KAI Commuter tetap mengimbau kepada seluruh pengguna Commuter Line untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan, selalu ikuti arahan dan instruksi dari petugas di stasiun. “Bagi pengguna yang membawa anak, pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan selama dalam perjalanan,” tutup Joni.(rel)

×
Berita Terbaru Update