Notification

×

Iklan

Iklan

Pertunjukan Budaya di Sekolah Menengah "Cardeal Alexandre dos Santos", Maputo

Jumat, 13 September 2024 | 19:33 WIB Last Updated 2024-09-13T12:33:32Z
Maputo, Mozambique.Internationalmedia.id.-Untuk mempromosikan budaya Indonesia di negara akreditasi, KBRI Maputo menyelenggarakan pertunjukan budaya di Sekolah Menengah "Cardeal Alexandre dos Santos" di Maputo, Rabu (11/9).

Pertunjukan budaya tersebut berlangsung dalam 2 (dua) sesi yaitu Sesi Pagi  (pukul 09:00) untuk para siswa Kelas 7 sampai dengan Kelas 9 dan Sesi Siang (pukul 14:00) untuk Kelas 10 sampai dengan Kelas 12. Kegiatan, yang dihadiri oleh para siswa dan guru, dan dibuka oleh Kepala Sekolah, Felix Anovo.

Acara pertunjukan budaya diawali dengan paparan singkat tentang Indonesia oleh Minister Counsellor Politik dan Pensosbud, Budi Santoso, yang dilanjutkan dengan pemutaran video pariwisata Indonesia. 

Acara kemudian dirangkai dengan permainan musik Angklung yang dikombinasikan dengan alat-alat musik modern seperti keyboard, bas, dan Cajon. Dua lagu dimainkan oleh Tim Musisi dari KBRI Maputo yaitu Lagu Barat " Stand by me" dan Lagu Mozambique "Elisa We", dimana sejumlah siswa dan guru memeriahkannya dengan berjoget.

Para siswa semakin bersemangat ketika diajak bermain angklung dalam Sesi "Angklung Interative".Seusai kegiatan "Angklung Interactive", KBRI Maputo menyebarkan kuesioner kepada para siswa untuk mengetahui opini mereka terkait dengan pertunjukan budaya yang baru saja ditampilkan.  Kegiatan tersebut ditutup dengan foto bersama jajaran KBRI Maputo dan jajaran Sekolah Menengah "Cardeal Alexandre dos Santos".(marpa)

×
Berita Terbaru Update