Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Samosir Peringati Haornas

Jumat, 27 September 2024 | 18:39 WIB Last Updated 2024-09-27T11:39:48Z
Plt. Bupati Samosir Martua Sitanggang menyerahkan Piagam

Samosir.Internationalmedia.id.-Pemerintah Kabupaten Samosir peringati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41. Plt. Bupati Samosir Martua Sitanggang bertindak sebagai Inspektur Upacara yang digelar di Tanah Lapang Pangururan, 27/09.

Peringatan Haornas tingkat Kabupaten Samosir diwarnai dengan senam bersama dan pemberian piagam penghargaan kepada  atlit dan pelatih berprestasi ditingkat daerah dan nasional. 

Plt. Bupati Samosir Martua Sitanggang bersama Forkopimda menyerahkan piagam kepada atlit dan pelatih dari cabang Pencak Silat, Sepak Takraw, kick boxing, Wushu, Muathay, Pasi, Voly Pantai, Dayung, Aski/Forki.

Dalam mencapai prestasi dibidang olahraga, Plt. Bupati Samosir Martua Sitanggang mengatakan perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat pemerintah pusat hingga ke daerah, dengan melakukan pembinaan sejak dini. 

Sejalan dengan tema Haornas " Ayo berolahraga, bersatu kita juara" diharapkan seluruh stakeholder berkomitmen mewujudkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga dan peningkatan kebugaran sehingga kedepan akan mampu menghasilkan atlit yang berprestasi ditingkat nasional maupun internasional. 

"Untuk mencetak juara yang mampu menjadi pemenang sejati perlu pembinaan berjenjang sejak usia dini dibarengi dengan sport science dengan serius, terorganisir, profesional dengan mengerahkan sumber daya yang kita miliki" kata Martua.

Martua menambahkan, Pemerintah berkomitmen  memberi ruang seluas-luasnya kepada pemuda/i dengan beragam inovasi yang dimiliki untuk menyalurkan minat dan bakatnya. 

Putra/i Kabupaten Samosir banyak yang berhasil mendulang prestasi ditingkat nasional dan propinsi. Kita patut bersyukur, Kabupaten Samosir dipercaya menjadi tuan rumah PON cabang Voli Pantai. 

Semoga olahraga semakin membudaya di daerah kita ini. Terima kasih kepada segenap insan olahraga , semoga sukses dalam perjuangan meningkatkan prestasi dan minat olahraga masyarakat, ucap Martua.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Samosir, para Asisten Setdakab. Samosir, SAB, pimpinan OPD, pelajar dan jajaran pegawai dilingkungan Pemkab. Samosir.(Ung)

×
Berita Terbaru Update