Notification

×

Iklan

Iklan

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Gelar Rapimnas dan Rakernas

Sabtu, 28 September 2024 | 08:28 WIB Last Updated 2024-09-28T01:28:02Z
Willianto Tanta saat menyampaikan laporan

Jakarta.Internationalmedia.id.- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI), menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada jumat 27 September 2024 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-20 serta perayaan HUT ke-26, Sabtu 28 September 2024 di Intercontinental Hotel Kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan.

Johnny Situwanda, selaku Ketua Panitia Penyelenggaraan menyampaikan bahwa Rapimnas digelar untuk menampung laporan daerah dari ketua/pimpinan delegasi untuk bahan dalam Rakernas yang bertemakan“ Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Siap Mendukung Indonesia Emas 2045 Dalam Bidang Ketahanan Pangan, Makanan Bergizi dan Stunting,” diikuti 33 Provinsi dan 308 Kabupaten Kota dengan jumlah peserta mencapai lebih dari 1.000 orang. 

Rapimnas dibuka oleh Ketua Umum Willianto Tanta, didampingi Sekretaris Jendral Peng Suyoto, Ketua Panitia Pelaksana Rakernas serta perayaan HUT PSMTI Johnny Situwanda. Dan Selanjutnya Peng Sunyoto selaku Sekretaris umum memandu agenda penyampaian pendapat tiap daerah. 

Prof Dr. Ariawan Gunadi. SH, MH, Helga Tjam, Johnny saat penjelasan kepada media

Ketua Umum Willianto Tanta menyampaikan : “Kami harap seluruh Ketua PSMTI daerah dan Cabang serta dibawahnya bersatu padu mewujudkan program program utama PSMTI, dibidang Ketahanan Pangan, Makanan Bergizi dan Stunting, “ ujarnya.  

Turut srta menyampaikan pandangan ketua Dewan Pembina Eddy Hussy, Dewan Penasehat Lucas,SH,  Ketua Dewan Pakar Suhendro, dan Teguh Kirmanto, yang mencapaikan rencangan Pendirian kantor dan Pembangunan kantor pusat PSMTI yang lebih baik.

Dalam gelaran Rakernas hari ini Sabtu (28/09) juga akan dilakukan seminar, dengan menghadirkan narasumber Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman serta Tokoh Nasional dan Pengusaha Hasyim Djojohadikusumo dan tpik ketahanan pangan, makanan bergizi dan stunting.

Sementara itu Johnny Situwanda, didampingi Ketua Harian I Martinus Johnnie Sugiarto, Ketua Harian II Djoni Toat,  Wakil Ketua Panitia,  Helga Tjam serta Prof Dr. Ariawan Gunadi. SH, MH, yang juga ketua Yayasan Tarumanegara Tjam dan Rektor Univ Tarumanegara dalam penjelasannya kepada media menyampaikan tujuan digelarnya Rapimnas dan Rakernas sebagai wujud Komitment PSMTI dalam turut serta membangun bangsa dan utamanya saat ini Ketahanan Pangan, Makanan bergizi dan mengatasi  Stunting.

Martinus Johnnie Sugiarto dan  Djoni Toat juga menambahkan Rapimnas, Rekernas dan HUT ke-26 PSMTI  2024 ini disambut antusias peserta yang tujuan lainnya untuk berkoordinasi dan mensinergikan program program kerja yang disusun Pusat dan Daerah. (RBS).

×
Berita Terbaru Update