Notification

×

Iklan

Iklan

Kostum "The Majestic of Royal Sigokh" Lampung, Raih Best National Costume di Philipina

Jumat, 06 September 2024 | 07:19 WIB Last Updated 2024-09-06T00:30:24Z
(Ka-Ki).Miss Chinesse, Martinus Johnnie Sugiarto, Ade Sugriwa, Hilda Karolina, Abraham Rudy, Kevin Wu, Joewono, Ersya, Miss Asia Pasific

Jakarta.Internationalmedia.id.-Kostum nasional yang bertajuk "The Majestic of Royal Sigokh" mengangkat tema budaya Lampung yang kaya, berhasil memukau juri pada ajang Miss Teen Tourism yang berlangsung di Manila Philiphina, 15-25 Agustus 2024 lalu. 

Sigokh atau Siger adalah mahkota tradisional pengantin wanita Lampung, berbentuk segitiga dan berwarna emas, dengan cabang atau lekuk yang melambangkan simbol-simbol khas daerah tersebut, dirancang desainer muda Ade Sugriwa dan digunakan oleh Hilda Karolina yang merupakan putri binaan Yayasan El John Indonesia yang mengikuti ajang kontes tersebut.

Mewakili Indonesia, Hilda Karolina (Miss Teen Tourism Indonesia 2024)masuk dalam 10 besar Finalis, dan dinobatkan sebagai Miss Teen Tourism Best Costume International 2024.

Menyambut raihan Hilda Karolina dan prestasi Ade Sugriwa digelar acara "Intimate Dinner" berlangsung di Tavia Heritage Hotel, Jakarta Pusat, pada Rabu (04/09) malam.

Hadir Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia, Martinus Johnnie Sugiarto bersama isteri, Dewan Penyantun PSMTI Abraham Rudy, Direktur Utama Permata Hijau Suites (PHS) Joewono Witjitro, tokoh Effendy Tjoeng, Anggota DPRD DKI Jakarta Kevin Wu, Putra Putri Yayasan EL JOHN Indonesia dan puluhan tamu undangan lainnya.

Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia, Martinus Johnnie Sugiarto, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian Hilda dan seluruh tim yang terlibat.
"Kami sangat bangga dengan prestasi Hilda. Gelar Best National Costume yang diraihnya adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi semua pihak, terutama desainer Ade Sugriwa yang telah menciptakan kostum yang luar biasa. Ini adalah bukti kita bisa menampilkan keindahan dan kekayaan budaya Indonesia di panggung dunia,” kata Johnnie Sugiarto. 

Johnnie menambahkan bahwa pencapaian ini merupakan dorongan bagi Yayasan EL JOHN Indonesia untuk terus mendukung dan membina talenta-talenta muda yang berbakat, serta mempromosikan kekayaan budaya Indonesia ke seluruh dunia.

Baik Hilda Karolina dan Ade Sugriwa pun menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya mendapat kesempatan mewakili Indonesia, karena komittment Yayasan El John yang terus membina talenta muda berbakat dan memperkenalkan budaya Indonesia di kancah dunia.

Pada kesempatan ini, Yayasan EL JOHN Indonesia juga melepas keberangkatan putri binaannya, yakni Ersya Dwi Nurifanti  ke kontes Miss Mellenium Universe 2024 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 20-24 September 2024.
Pelepasan ditandai dengan penyelempangan sash Miss Millenium Universe Indonesia 2024 dan penyerahan bendera merah putih oleh Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto dan istri kepada Ersya. (RBS)

×
Berita Terbaru Update