Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Sumut Berikan 1.500 Paket Sembako Bagi Masyarakat Kecamatan Simanindo

Minggu, 29 September 2024 | 15:25 WIB Last Updated 2024-09-29T08:25:32Z
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Whisnu Hermawan P, S.I.K, MH saat menyerahkan Paket Sembako Bakti Sosial kepada warga

Samosir.Internationalmedia.id.-Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Whisnu Hermawan P, S.I.K, MH didampingi Plt. Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM, Kapolres Samosir AKBP. Yogie Hardiman, SH, S.I.K, MH dan sejumlah PJU Polda Sumut memberikan paket sembako sebanyak 1.500 kepada warga Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, di Halaman Kantor Camat Simanindo, Desa Ambarita, Minggu (29/9).

Pemberian bantuan sembako tersebut merupakan rangkaian silaturahmi Kamtibmas, Bakti sosial dan Bakti Kesehatan  Kapolda Sumut di wilayah Kabupaten Samosir. Ada sebanyak 1.500 paket sembako, 100 Kacamata gratis, obat-obatan dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dibawa pada kegiatan ini.

Kapolda Sumut hadir bersama Irwasda Polda Sumut Kombes Pol dr. Nanang Masbudi, Karo SDM Polda Sumut Kombes. Pol. Bony Johannes Sanganadi Sirait, S.I.K., MH, Dir Intelkam Polda Sumut Kombes Pol. Dwi Indra Maulana, S.I.K.

Rombongan menggunakan Helikopter Polda Sumut tiba di Lapangan Ambarita, disambut oleh Plt. Bupati Martua Sitanggang, Kapolres Samosir AKBP. Yogie Hardiman, Dandim 0210/TU diwakili Pabung Samosir Kapten Arm G. Sebayang, Asisten I Tunggul Sinaga, Asisten III Arnod Sitorus.

Kemudian, Kadis P3APPKB dr. Friska Situmorang, Kadis Kesehatan dr. Dina Hutapea, Direktur RSUD Hadrianus Sinaga dr. Iwan H. Sihaloho, Camat Simanindo Hans R. Sidabutar bersama dengan Tokoh Adat.

Dalam sambutannya Kapolres Samosir AKBP. Yogie Hardiman menyampaikan wilayah Polres Samosir merupakan Polres yang ketiga yang dikunjungi Kapolda sejak dilantik beberapa bulan lalu. "Kehadiran Bapak Kapolda menjadi semangat dan trigger bagi kami untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat", ujar Kapolres.

AKBP. Yogie malaporkan, Samosir sebagai daerah pariwisata memiliki tingkat kriminalitas yang cukup rendah. Berbagai kasus konvensional juga dapat diselesaikan oleh masyarakat, dengan mengedepankan prinsip Dalihan Natolu dalam menyelesaikan permasalahan. 

"Kami akan terus bekerjasama dengan seluruh stakeholder terkait dan masyarakat Samosir untuk sama sama memberantas peredaran narkoba, mengantisipasi adanya begal didaerah ini", tambahnya.

Dalam pelaksanaan tahapan pilkada, Polres Samosir mengajak masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas yang mana sampai saat ini masih berlangsung dengan aman dan lancar.

Plt. Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Kabupaten Samosir Negeri Indah Kepingan Surga, Titik Awal Peradaban Batak.

"Kami atas nama Pemkab Samosir berterimakasih kepada Kapolda Sumut yang mana kami merasa terbantu dengan perhatian dari Kapolda melalui bantuan sosial dan bantuan kesehatan", ucap Martua.

Lebih lanjut, Martua mengatakan melalui kegiatan ini bukan hanya mencerminkan semangat gotong royong antar pemerintah dan Polri, akan tetapi juga menegaskan komitmen Polri ikut bersama sama memastikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Saat ini telah dilaksanakan berbagai tahapan Pilkada khususnya di Samosir, kiranya kita senantiasa bersama sama kita sukseskan dan saling menjaga kamtibmas sehingga Pilkada tidak menimbulkan gangguan kehidupan sosial dan ekonomi", ujar Martua Sitanggang.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Whisnu Hermawan P, S.I.K, MH menyampaikan kehadirannya merupakan yang pertama kali di Kabupaten Samosir sejak menjabat sebagai Kapolda Sumut.

"Tidak salah Samosir disebut Negeri Indah Kepingan Surga. Samosir ini memang sungguh indah, saya berharap apa yang diwarisi oleh leluhur kita harus kita jaga dan lestarikan terutama adat dan istiadat", katanya.

Kapolda menyampaikan kehadirannya di Samosir untuk memastikan kehadiran polisi ditengah tengah masyarakat, dan memastikan bahwa narkoba tidak ada lagi di Samosir. Dirinya menegaskan, Samosir merupakan tempat kunjungan wisata jangan ragu untuk melakukan upaya keras dalam pemberantasan narkoba. 

Terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Polda Sumut bersama dengan stakeholder terkait akan melakukan pengamanan sehingga berjalan aman dan lancar.

"Saat ini kita melaksanakan pesta demokrasi, harus gembira senyum, beda pilihan boleh tapi jangan ada perselisihan yang memperburuk situasi kamtibmas. Saya harap pilkada serentak ini berjalan dengan aman lancar dan tertib", tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Martoba, Kecamatan Simanindo, yang terdampak akibat adanya bencana banjir longsor pada beberapa hari yang lalu.(Ung)

×
Berita Terbaru Update