Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda DIY Minta Warga Jaga Keamanan Selama Pilkada 2024

Jumat, 06 September 2024 | 18:14 WIB Last Updated 2024-09-06T11:14:07Z
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Naingolan

Yogyakarta.Internationalmedia.id.-Kapolda DIY Irjen Pol, Suwondo Naingolan berpesan untuk menjaga situasi kamtibmas dalam menghadapi Pilkada 2024 yang akan datang.

"Mari jaga keamanan, jangan sampai ada konflik khususnya di wilayah D.I. Yogyakarta," ucap Kapolda dalam Jumat Curhat yang digelar di Kalurahan Sidoluhur, Godean, Sleman, Jumat (6/9).

Didampingi Karo SDM Polda DIY Kombes Pol Emi Sumijati, S.H. serta Kapolresta Sleman Kombes Pol Yuswanto Ardi, Kapolda DIY menyapa dan mendengarkan curhatan masyarakat sekitar.

Salah satu masyarakat yang hadir perwakilan dari Pokdarkamtibmas Resor Sleman, menyampaikan bahwa saat sedang melaksanakan patroli bersama, sering melihat motor berboncengan tiga, nomor plat tidak ada.

"Saya pernah ngalami di stadion Maguwoharjo. Pernah juga ada kejadian nyerempet langsung lari, kita kesulitan menccari pertolongan pertama," keluh Beliau.

Saat itu juga, Kapolda DIY berkomitmen akan memberikan penindakan ke sekolah namun tidak langsung, dalam arti sedikit-sedikit memberikan penegakan hukum.

"Kita ingin membangun kesadaran masyarakat. Pokdar tugasnya mengawasi situasi apa yang dilakukan petugas kepolisian di lapangan," jawab Kapolda.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut jajaran Pejabat Utama Polda DIY.

×
Berita Terbaru Update