Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda DIY Dengarkan Curhatan Mahasiswa dan Akademisi di IKIP PGRI Wates

Jumat, 27 September 2024 | 17:42 WIB Last Updated 2024-09-27T10:42:06Z
Kapolda DIY Irjen Suwondo Naingolan

Kulon Progo.Internationalmedia.id.- Kapolda DIY kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, mendengarkan curhatan dari mahasiswa dan akademisi IKIP PGRI Wates, Kulon Progo, Jumat (27/9).

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan pada kegiatan kali ini juga menghadirkan Kapolres Kulon Progo AKBP Wilson Bugner F. Pasaribu, serta jajaran Pejabat Utama Polda DIY untuk merespon langsung curhatan masyarakat.

Kapolda DIY mengatakan bahwa Jumat Curhat ini merupakan wadah bagi Polri untuk menerima masukan dan curhatan terkait permasalahan yang muncul untuk mencarikan solusi.

"PGRI merupakan sekolah untuk calon guru, dan harus diberikan kesejahteraan dalam pelaksanaan tugasnya. Untuk itu kita temukan solusi di Jumat Curhat kali ini," ucap Irjen Suwondo.

Setelah memberikan sambutan, Kapolda DIY kemudian mendengarkan curhatan dari masyarakat yang hadir di IKIP PGRI Wates, salah satunya yaitu Ibu Florentina Nurwati, Kepala Sekolah SMAN 1 Kokap.

"Anak-anak sekarang sudah mengarah ke minuman keras. Diharapkan Police Goes To School untuk lebih ditingkatkan, serta pengawasan terhadap penjualan minuman keras kepada anak-anak perlu diperhatikan," ucap Ibu Florentina di depan Kapolda DIY.

Kapolda DIY langsung berpesan kepada Kapolres untuk terus melakukan program-program yang sudah dilaksanakan yakni Police Goes To School, serta meningkatkan kegiatan tersebut.

"Pasukan kami akan selalu melakukan patroli setiap malam, khususnya di malam sabtu dan minggu serta malam-malam rawan sepert malam pertama bulan puasa," jawab Irjen Suwondo.

Selain itu, Kapolda DIY juga meminta kerja sama kepada orang tua untuk sama-sama menjaga anak-anaknya dengan mengikuti program Ibu Memanggil untuk wadah komunikasi dengan orang tua.

Kegiatan Jumat Curhat kali ini juga dihadiri oleh Rektor IKIP PGRI Wates Dr. Sumpana., M.Pd.*

×
Berita Terbaru Update