Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung UMKM Naik Kelas, Tokoh Abraham Rudy dan Helga Tjam, Fasilitasi UMKM di Event CIEIE EPSE 2024

Minggu, 22 September 2024 | 09:17 WIB Last Updated 2024-09-22T03:10:26Z
Abraham Rudy dan Helga Tjam berfoto Bersama dalam both UMKM

Jakarta.Internationalmedia.id.-Tokoh Abraham Rudy beserta Putrinya Helga Tjam melalui PT. Global Eagle Indonesia memfasilitasi sejumlah UMKM dalam ajang China International E-Commerce Industry Expo dan Indonesia E-commerce Product Sourcing Exhibition (CIEIE EPSE 2024).

Pameran yang diorganisir oleh China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT), berlangsung di JI Expo Kemayoran Jakarta, pada 19 September hingga 21 September 2024.

Sejumlah Both UMKM dari berbagai daerah diantaranya Papua, Palembang, Lampung, Bangka Belitung, Kalimantan, Banten, Jakarta dan lainnya  turut serta memeriahkan acara ini yang digadang menjadi kolaborasi untuk mendorong pertumbuhan E-Commerce di Indonesia dan memperkuat ekositem dalam mempercepat pertumbuhan Ekonomi.

Direktur Global Eagle Indonesia Helga Tjam menyampaikan “ Kami membawa 25 UMKM dari berbagai daerah untuk menampilkan produk terbaiknya di ajang CIEIE EPSE 2024 ini. Kami ingin para UMKM ini naik kelas, dan bisa bekerjasama dengan berbagai pihak serta memanfaatkan e-commerce sebagai sarana penjualannya, sehingga UMKM kita dikenal tidak saja diIndonesia, atau  Asia Tenggara tapi Kawasan Asia Pasific,  bahkan dunia“ tutur Helga Tjam.
 
Sementara itu, Abraham Rudy saat mengunjungi both UMKM yang menjual produk dari Papua, mengatakan bahwa tujuan memfasilitasi para UMKM ini untuk mereka memperkuat Kolaborasi sekaligus memperkenalkan produk unggulannya, baik pada pengunjung maupun kepada para peserta pameran asal Tiongkok sehingga bisa terjalin kerja sama dan saling bertukar informasi.

Helga Tjam ( paling kanan), dan Abraham Rudy (2 kanan) berfoto bersama di both umkm

Lebih lanjut Abraham Rudy juga menyampaikan bahwa China International E-Commerce Industry Expo dan Indonesia E-commerce Product Sourcing Exhibition (CIEIE EPSE 2024) diorganisir oleh China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT) dibuka pada 19 September 2024. Selama pameran berlangsung, antusias Masyarakat tampak di both both UMKM.

Gelaran Indonesia E- commerce Product Sourcing Exhibition (CIEIE EPSE 2024). dibuka oleh  Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia Vinsensius Jemadu, didampingi oleh Secretary of CPC Branch CCPIT Commercial Sub-council Ren Guiying dan Chief Representative CCPIT Representative Office in Indonesia Li Feng, Jason Xiong Director of Departement Convention Exibition CCPITCommersial Sub-Counsil.

Vinsensius Jemadu, dalam sambutannya berharap event ini tidak hanya mendorong digitalisasi UMKM, tetapi juga membuka peluang bagi ekonomi kreatif untuk terhubung dengan pasar global. Dengan akses yang lebih baik, UMKM dapat “naik kelas,” menciptakan lapangan kerja, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi.

Salah satu both dari  Bangka yang menampilkan produk makanan dan kerajinan tangan dengan inovasi yang kreatif menyampaikan rasa Syukur dapat mengikuti pameran ini, berkat bantuan El John dan PT. Global Eagle Indonesia karena keikut sertaan ini menjadi  peran penting dalam mendukung pariwisata. untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara khususnya Tiongkok untuk datang ke Pulau Bangka

Turut hadir dalam acara pembukaan, diantaranya Anggota DPRD DKI Jakarta Kevin Wu, yang juga Wakil BAPEPAM KADIN, CEO & Founder EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto, Ketua Harian ICBC Ali Husein,  Wakil Ketua Harian ICBC Hasan Kosasih, Abraham Rudy, Helga Tjam, Rizky Diansyah BPP HIPMI, Alvin Kennedy Rajiv Maulana Eka, Sejumlah pengurus PSMTI dan lainnya. (RBS)

×
Berita Terbaru Update