Notification

×

Iklan

Iklan

Diikuti 2500 Peserta, KAI Commuter Gelar CommuterRun

Minggu, 08 September 2024 | 11:13 WIB Last Updated 2024-09-08T04:13:55Z

Jakarta.Internationalmedia.id.- KAI Commuter kembali menggelar event tahunan CommuterRun, Minggu, (8/9). Event ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan hari ulang tahun (HUT) KAI Commuter ke-16 tahun ini. Sekaligus, menjadi sarana edukasi dan sosialisasi terkait layanan Commuter Line hingga saat ini. 

CommuterRun dibagi menjadi dua kategori yaitu 5K Fun Run dan 10K Race, seluruhnya start dan finish dilakukan di Stasiun BNI City. Seperti yang diketahui bersama stasiun ini merupakan salah satu stasiun integrasi antar moda yang dikelola oleh KAI Commuter, di mana terdapat layanan Commuter Line Jabodetabek dan Commuter Line Basoetta, LRT Jabodebek, MRT, serta terhubung juga dengan Bus Transjakarta. 

Direktur Utama KAI Commuter, Asdo Artriviyanto menyampaikan, event tahunan ini merupakan inisiatif perusahaan untuk memfasilitasi animo pecinta olahraga lari di Indonesia. Apalagi riset pun menunjukkan pertumbuhan pelari di Indonesia naik tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Dari 35 ribu menjadi 80 ribu pelari.

"Cukup pesat, tentunya. Inilah kenapa kami berusaha turut mewadahi adanya event untuk pecinta lari, agar pertumbuhan tren sehat ini dapat terjaga dan ke depan bisa semakin berkembang," ujar Asdo lebih jauh.

Di sisi lain, event ini sekaligus menjadi sarana edukasi dan juga sosialisasi layanan Commuter Line yang sudah dicapai KAI Commuter selama 16 tahun ini. “CommuterRun juga salah satu bentuk apresiasi kepada seluruh stakeholder terutama pengguna Commuter Line Jabodetabek dan Commuter Line Basoetta,” Asdo menjelaskan.

Terkait animo peserta lari di event ini sendiri, Dirut KAI Commuter juga menjelaskan, CommuterRun diikuti lebih dari 2.500 peserta, dari wilayah sekitar Jabodetabek dan kota lainnya seperti Bandung dan beberapa kota di Jawa Tengah dan juga Jawa Timur, dan Sumatra Selatan. Sebelumnya event CommuterRun juga dilaksanakan di Kota Solo, diikuti lebih dari 1.500 peserta. 

“Dengan tingginya antusiasme dari peserta, ini membuktikan event CommuterRun juga merupakan event yang cukup bergengsi di kalangan pecinta olah raga lari,” Asdo menambahkan. "Sekaligus ini indikator bahwa olahraga lari semakin memasyarakat dan semakin tumbuhnya tren hidup sehat. Tentunya, kami bangga bisa ambil andil memfasilitasi tren positif ini."

Selain kegiatan lari, peserta juga disuguhkan hiburan dengan penampilan spesial dari Gilga Sahid yang akan menghibur seluruh peserta. Tidak hanya itu, peserta yang beruntung juga bisa membawa pulang hadiah Grand Prize berupa sepeda motor dan berbagai hadiah kejutan lainnya.

“Melalui CommuterRun, KAI Commuter mengajak masyarakat menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga lari. Di samping, dengan event ini kami berharap juga bisa lebih mendekatkan lagi Commuter Line dengan masyarakat,” tutup Asdo.(rel)

×
Berita Terbaru Update