Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Hadiri Pesta Gotilon HKBP Pintu Batu Silaen

Minggu, 15 September 2024 | 20:49 WIB Last Updated 2024-09-15T13:49:42Z
Di HKBP HKBP Dame Nagatimbul, Bupati Toba, Poltak Sitorus Dipeluk seorang warga jemaat lansia

Toba.Internationalmedia.id.-Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan ucapan syukur atas Pesta Tahun Oikumene Inklusif, Ulang Tahun ke-2 Ressort, Pesta Parheheon Sektor dan Pesta Gotilon.

"Kami pemerintah sangat bangga terus bertumbuh Gereja HKBP semakin bertumbuh dalam iman.Hari ini kita pesta Gotilon berarti pesta syukur kepada Tuhan," kata Poltak Sitorus saat menghadiri Pesta Tahun Oikumene Inklusif , Ulang Tahun ke-2 Ressort, Pesta Parheheon Sektor dan Pesta Gotilon Resort Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pintu Batu Silaen Distrik IV Toba di Desa Pintu Batu Kecamatan Silaen Kabupaten Toba, Minggu (15/9/2024).

Menurut Poltak Sitorus  bahwa pintu berkat Tuhan itu terbuka bagi orang yang selalu bersyukur. 

"Adalah kunci pintu  membuka berkat bagi orang yang senang bersyukur, dia pasti diberkati, sebaliknya yang  sungut-sungut maka kunci pintu akan menutup berkat," lanjutnya.

Dipaparkan bahwa Kabupaten Toba saat ini sedang diberkati Tuhan dengan ternama, terhormat  dan terkenal dengan adanya event internasional F1H2O dan Aquabike World Championship. Saat ini ada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh -Sumut cabang olahraga ski air yang berlangsung sejak 9-19 September 2024.

Dimulai  dengan pemaparan prioritas pembangunan pariwisata dilanjut berbagai capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Toba diantaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) hingga 77,83 menduduki peringkat 11 di Indonesia, warga yang di-cover BPJS mencapai 99 % ,  dan bantuan BPJS Ketenagakerjaan untuk  7000 warga. 

Selanjutnya peningkatan jumlah siswa SMP asal Kabupaten Toba yang masuk sekolah SMA unggulan di Toba , peningkatan produktivitas pertanian padi serta peningkatan pembangunan infrastruktur jalan  bagus kabupaten.

" Itu semua harus disyukuri. Namun masih banyak yang kurang maka kita  akan pature torus torus pature (perbaikan terus menerus)," kata Bupati Poltak Sitorus.

Seusai memberikan sambutan, Pemerintah Kabupaten Toba menerima cenderamata berupa ulos yang diterima Bupati Toba, Poltak Sitorus . Ulos tersebut diberikan oleh Praeses Distrik IV  Toba Pdt Julson Pasaribu bersama panitia acara.

Seusai dari Pintu Batu, Bupati Poltak Sitorus didampingi Sekda Augus Sitorus beserta sejumlah pimpinan perangkat daerah melanjutkan perjalanan menuju Gereja HKBP Dame Nagatimbul di Desa Nagatimbul Timur, Kecamatan Bonatualunasi. Gereja ini mengundang Pemerintah Kabupaten dalam rangka pesta Gotilon.

Di sini Bupati menyampaikan hal yang sama agar jemaat gereja tetap bersyukur dan menjauhkan diri dari sikap bersungut-sungut.

Ada hal  pernyataan Bupati Poltak Sitorus yang menarik perhatian warga jemaat dengan memberikan  aplaus tepuk tangan yaitu selama ia memimpin pemerintahan di Kabupaten Toba tidak ada jual beli jabatan.

Hal lainnya kepada pelajar SMP ,beliau memberikan semangat belajar keras agar nantinya bisa masuk melanjutkan pendidikan di SMA unggulan di Toba. 

Dalam dua kunjungan ini Bupati Poltak Sitorus berduet mempersembahkan  lagu -lagu pop dan rohani Batak dengan seniman pemusik/penyanyi/pencipta lagu dari ibukota Tagor Tampubolon.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update