Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Ibu-Anak RSU HKBP Balige

Sabtu, 07 September 2024 | 20:33 WIB Last Updated 2024-09-07T13:33:02Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama Sanggam Hutapea, Ephorus HKBP,Pendeta Dr Robinson Butar-butar dan Sekda, Agus Sitorus

Toba.Internationalmedia.-Bupati Toba, Poltak Sitorus didampingi Sekretaris Daerah, Augus Sitorus menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Ruang Kelas 1 Perawatan Ibu dan Anak Rumah Sakit Umum (RSU) HKBP Balige, Kabupaten Toba, Sabtu (7/09/2024). 

Pembangunan tersebut merupakan sumbangan dari Ir. Sanggam Hutapea, pebisnis dan Pemerhati dan pelaku pariwisata.

Acara peletakan batu pertama tersebut diawali dengan ibadah dipimpin Kadep Diakonia HKBP Pdt Debora P Sinaga MTh. Usai ibadah selanjutnya penyerahan secara simbolis sumbangan pembangunan dari Ir Sanggam Hutapea MM yang diterima langsung pimpinan HKBP Pdt.Dr Robinson Butarbutar.

"Saya tidak tahu kenapa Tuhan menuntun saya ke sini. Ini merupakan langkah pertama bagi RS HKBP di era baru. Saya yakin suatu waktu RS ini akan menjadi rujukan untuk penyakit tertentu", kata Sanggam Hutapea dalam sambutannya. 

Bantuan dana untuk pembangunan ruangan perawatan ibu dan anak ini, lanjut Sanggam, didasari pengalaman hidupnya selama berumahtangga.

"Kenapa kami harus mempersembahkan bangunan ibu dan anak ini, karena  Yosua harus kami tunggu di rumah tangga kami selama 11 tahun," katanya mengisahkan.

Dalam arahan dan bimbingan, Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar mengapresiasi kebaikan yang diterima demi peningkatan pelayanan kemanusiaan utamanya di wilayah Tapanuli Raya.

"Kegiatan yang sangat historis ini dengan pembangunan suatu unit yang sangat strategis. Ini menunjukkan bahwa RS HKBP peduli terhadap perkembangan jaman melalui pelayanan kemanusiaan", sebut  Ephorus Robinson Butarbutar.

Poltak Sitorus dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan doa serta harapan untuk kemajuan RS HKBP Balige ke depan. 

"Semoga RS HKBP Balige semakin maju dengan berbagai pembangunan ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbang dan membantu pembangunan ini," ujarnya singkat. 

Turut hadir mengikuti kegiatan, Ketua Pengurus YK HKBP Letjend TNI (Purn) Hinsa Siburian, Sekretaris Pengurus YK HKBP dr Bonar Sinaga Sp.OG, Pj Bupati Taput Dr Dimposma Sihombing, Sekda Toba Augus Sitorus,dan undangan lainnya. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update