Jakarta.Internationalmedia.id.- Industri kesehatan sejak beberapa waktu terakhir menghadapi tantangan yang cukup tinggi, salah satunya adalah kenaikan inflasi biaya kesehatan yang berdampak pada rumah sakit, asuransi, dan TPA (Third Party Administrator) kesehatan.
Sebagai salah satu anak usaha PT Telkom Indonesia
(Persero) Tbk (Telkom) yang bergerak pada bidang pengelolaan layanan ekosistem
Kesehatan Digital, PT Administrasi Medika (AdMedika) berupaya memberikan solusi
inovatif guna mendorong pertumbuhan bisnis asuransi dengan tetap memberikan
nilai tambah bagi pelanggan.
AdMedika berkomitmen untuk membangun value creation
yang memperkaya customer experience dan menghadirkan pilihan terbaik bagi
asuransi dan rumah sakit.
Komitmen tersebut direalisasikan melalui kolaborasi
yang terjalin antara AdMedika, Ciputra Hospital, dan Ciputra Life untuk
menghadirkan layanan administrasi kesehatan yang lebih mudah, transparan, dan
modern. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama yang
dilakukan oleh CEO AdMedika Dian Prambini, Presdir Ciputra Life Hengky
Djojosantoso, dan Direktur Ciputra Hospital Citra Garden City dr Paul K Pribadi
M.Med di Rumah Sakit Ciputra Citra
Garden City.
Presdir Ciputra Life Hengky Djojosantoso menyampaikan,
“Melihat tantangan di kondisi seperti ini, diperlukan kolaborasi yang baik dari
sisi pihak penyedia layanan kesehatan, TPA Provider, maupun dari pihak
asuransi. Dengan kolaborasi, kita bisa mewujudkan ekosistem kesehatan yang
semakin baik, serta memberikan keuntungan yang sustainable bagi semua pihak.
Oleh karena itu, kita memilih AdMedika karena AdMedika
sudah berpengalaman selama 20 tahun lebih dan juga memiliki 5 juta lebih member
dan puluhan ribu provider, sehingga kami harapkan bersama-sama dapat memberikan
layanan yang semakin baik dan juga dapat memastikan layanan yang diberikan kepada
peserta secara tepat.”
Senada dengan Henky, Direktur Ciputra Hospital Citra
Garden City dr Paul K Pribadi M.Med menyampaikan, “Dampak inflasi kesehatan
yang terjadi saat ini dapat dirasakan dari sisi rumah sakit. Untuk itu kami
mengupayakan memberikan pelayanan yang terbaik, salah satu langkah yang
dilakukan oleh Ciputra Hospital adalah dengan menyediakan pelayanan
komprehensif untuk kebutuhan kesehatan preventif dan kuratif.
Langkah selanjutnya adalah kami berkolaborasi dengan
AdMedika, sehingga pada hari ini terjalin kerja sama dalam hal menghadirkan
sebuah VIP lounge untuk meningkatkan experience yang berbeda di Ciputra
Hospital.”
CEO AdMedika Dian Prambini turut menyampaikan, “Kami
Mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan, kami merasa
bangga menjadi bagian dari pelayanan Ciputra Grup. Dengan visi yang sama dalam
menyehatkan serta mengembangkan ekosistem pelayanan kesehatan Indonesia kami
akan siap untuk mendukung. Dengan menghadirkan layanan Personal Care Officer di
Ciputra Hospital dan AdClaim untuk Ciputra Life.”
“Value yang saat ini dibawa dari ketiga belah pihak
ini yaitu AdMedika, Ciputra Hospital, dan Ciputra Life, diharapkan dapat
meningkatkan nilai bisnis dan ruang yang luas untuk inovasi lainnya dimasa yang
akan mendatang,” tutup Dian.(Ter)