Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Putri Binaan Yayasan El John Indonesia Berlaga di Pentas Dunia

Rabu, 21 Agustus 2024 | 11:24 WIB Last Updated 2024-08-21T04:24:20Z
Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia, Martinus Johnnie Sugiarto bersama para Putri yang dilepas dengan tokoh dan sponsor

Jakarta, Internationalmedia.id- Yayasan EL JOHN Indonesia, menyelenggarakan acara pelepasan tiga putri binaannya untuk berlaga di pentas dunia, dengan mengikuti kontes International, sekaligus mewakili Indonesia.

Ketiga putri binaan tersebut adalah Hilda Karolina, tampil di ajang di Miss Teen Tourism 2024, berlangsung 15-25 Agustus 2024 di Manila, Philiina. Kemudian Dessy Rahela Siagian, di Miss Asia Pacific International 2024 pada 23 September-8 Oktober 2024 di Philipina  serta  Zaneta Trixie Vivina Miss Supraglobal 2024 yang akan berlangsung di NTB 21-28 Oktober 2024.

Pelepasan ketiga putri ini  dilaksanakan di Taman Karnaval Thamrin Restaurant pada Selasa malam (13/08/2024) lalu. Dengan prosesi penyerahan Bendera Merah Putih, sebagai simbol bahwa para putri binaan ini sudah harus menjaga Indonesia dalam kontestansinya.

Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia, Martinus Johnnie Sugiarto, menegaskan bahwa tujuan utama dari partisipasi putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia  bukanlah semata-mata meraih kemenangan, melainkan membawa nama baik Indonesia ke panggung dunia.

Oleh karena itu Yayasan EL JOHN Indonesia tidak pernah menargetkan kepada putri yang terpilih untuk menang di setiap kotes dunia yang diikutinya.

"Saya tidak membebankan kalian untuk menang di ajang internasional. Target kami dari Yayasan EL JOHN Indonesia adalah membawa nama Indonesia ke pentas dunia,” kata CEO EL JOHN Media ini, seperti keterangan tertulis yang diterima redaksi selasa(20/08).

Ia menambahkan, bahwa meski banyak yang bertanya mengapa mereka tidak diberikan target kemenangan, Yayasan JOHN Indonesia memiliki misi yang lebih mulia. Menurutnya  branding positif tentang Indonesia lebih penting daripada sekadar meraih kemenangan.

 "Orang-orang bertanya, kenapa tidak ada target? Saya bilang, target kita berbeda. Dari Yayasan Eljon, tujuan kami adalah membawa Indonesia ke panggung dunia dan memastikan bahwa setiap orang yang melihat kalian akan mengenal Indonesia sebagai bangsa yang ramah dan baik hati,” ujarnya.

Martinus Johnnie Sugiarto. berharap agar ketiga putri ini dapat memanfaatkan kesempatan kompetisi dalam kontes dunia untuk menampilkan kekayaan budaya dan pariwisata Indonesia.

"Kami berharap mereka akan menunjukkan keindahan Indonesia dari semua aspeknya. Dari keberagaman budaya yang kaya hingga destinasi wisata yang mempesona, kami yakin mereka akan mempresentasikan semuanya dengan penuh keindahan," tambahnya.

Pada acara pelepasan ini, ketiga putri menampilkan busana-busana yang memukau, mulai dari gaun malam yang anggun dan megah. Semua busana ini merupakan karya desainer ternama tanah air, menambah kemegahan dan keindahan acara malam itu, serta memberikan gambaran awal tentang bagaimana mereka akan mempresentasikan Indonesia dengan penuh busana karya bangsa Indonesia.(RBS).

×
Berita Terbaru Update