Notification

×

Iklan

Iklan

TFG Digelar Dilapangan Simaremare, Pastikan Pilkada 2024 Di Sibolga Aman Dan Kondusif

Selasa, 20 Agustus 2024 | 16:16 WIB Last Updated 2024-08-20T09:16:44Z

Sibolga.Internationalmedia.id.-Dalam rangkaian Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di wilayah Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara, Polres Sibolga, melakukan Tactikal Floor Game (TFG) Operasi Mantap Praja Toba 2024, Selasa (20/08/2024).

Kegiatan TFG ini berlangsung di Lapangan Simaremare Jalan Sutomo Kelurahan Simaremare Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga. Dalam pelaksanaan TFG ini, di Pimpin oleh Waka Polres Sibolga KOMPOL Diarma Munthe, SH, didampingi oleh Kabag Ops Polres Sibolga KOMPOL Arifin B. Tampubolon SH.

Acara ini juga di hadiri oleh Perwakilan Forkopimda Kota Sibolga dan Pejabat Utama Polres Sibolga, Kasat Intelkam Polres Sibolga AKP Agus Adhitama, SE, Kasat Samapta Polres Sibolga AKP JP. Aruan, SE, Kasat Reskrim Polres Sibolga AKP Rudi Panjaitan, SH, Kasubbag Dalops AKP Pennedi Sihotang, SH, Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer BS. Hulu, Kapolsek Sibolga Sambas IPTU Yuna H. Gultom, SH, MH.

Kemudian, Kasat Binmas Polres Sibolga IPTU Martua Sinaga, Kasi Propam Polres Sibolga IPTU Firman Tampubolon, SH, Kasiwas Polres Sibolga IPTU Syahruddin, SH, MM, Kasi Humas Polres Sibolga IPTU Suyatno, Kasat Pol PP Kota Sibolga H. Dedy Saleh Lubis dan Brigadir Polres Sibolga.

Tactical Floor Game (TFG) adalah salah satu jenis permainan Taktis Operasional Polri yang menggunakan Media Peta pada lantai, dan dalam hal ini di gunakan oleh Polres Sibolga untuk mempersiapkan Strategi Operasi Mantap Praja Toba 2024, dalam rangka Sispamkota, Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah di wilayah Kota Sibolga.

Kabag Ops KOMPOL Arifin B. Tampubolon, SH, Selaku Perwira Pengendali Operasi mengatakan,” kegiatan Tactical Floor Game ini merupakan bentuk Simulasi Gambaran semua rangkaian Pengamanan Tahapan-Tahapan Pilkada 2024 di Kota Sibolga, sehingga Personil yang telibat akan mengetahui apa saja langkah-langkah yang akan dilakukan pada saat sedang melaksanakan tugas di lapangan, baik pada saat adanya gangguan keamanan dan perlunya Tindakan Kepolisian,” tuturnya.(amir)
×
Berita Terbaru Update