Notification

×

Iklan

Iklan

Puskesmas Tandang Buhit Balige Akan Layani Kesehatan Mata

Kamis, 22 Agustus 2024 | 17:46 WIB Last Updated 2024-08-22T10:46:19Z

Toba.Internationalmedia.id.-Puskesmas Tandang Buhit, Balige  akan menjadi Vision Center (Layanan Kesehatan Mata) terintegrasi di Kabupaten Toba dan menjadi satu-satunya Puskesmas yang akan ditetapkan Kemenkes RI di Provinsi Sumatera Utara sebagai Puskesmas Vision Center.

Untuk mematangkan persiapan uji coba Vision Center ini , Pemkab Toba melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Toba menggelar rapat di Kantor Dinas Kesehatan, Balige, Kamis (22/8/2024).

Menurut Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Toba,Mangapul Pardede fasilitas Vision Center ini merupakan program pemerintah untuk memudahkan akses fasilitas kesehatan untuk mengatasi gangguan penglihatan dan kebutaan.

Dikatakan uji coba fasilitas ini direncanakan akan dilakukan pada Bulan Oktober 2024 mendatang.

Dalam rapat dibahas berbagai hal yang harus diperhatikan sebagai persiapan Puskesmas Tandang Buhit Balige untuk uji coba nantinya.

Untuk mematangkan persiapan uji coba Vision Center juga telah dilakukan on the job training (OJT) oleh dokter spesialis mata dr frangky SpM terhadap nakes Puskesmas Tandang Buhit sebanyak 5 orang, RSUD Porsea 3 orang, RSUD HKBP  3 orang, Puskesmas Soposurung  3 orang, Puskesmas Tampahan orang , Puskesmas Laguboti 3 orang  , Puskesmas Sigumpar 3 orang  dan Puskesmas Narumonda 3 orang .

Hadir sejumlah pimpinan atau mewakili perangkat daerah , pengurus PKK , pimpinan Rumah Sakit , Kepala Puskesmas se-Kabupaten Toba, dan undangan terkait lainnya.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update