Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Metro Jaya Terima Tim Audit Kinerja Itwasum Polri T.A. 2024

Senin, 19 Agustus 2024 | 13:49 WIB Last Updated 2024-08-19T08:30:03Z
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Djati Wiyoto Abadh

Jakarta.Internationalmedia.id.- Polda Metro Jaya menerima Tim Audit Kinerja Itwasum Polri T.A. 2024 di Aula Lantai 2 Gedung Promoter Polda Metro Jaya pada Senin (19/8).

Tim Audit Kinerja Itwasum Polri T.A. 2024 di bawah pimpinan Brigjen Pol. Budi Widjanarko, (Irwil III Itwasum Polri) disambut oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Djati Wiyoto Abadhy, dan dihadiri oleh Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Djati Wiyoto Abadhy, menyampaikan amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, yang pertama ucapan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan berkah dan rahmatnya, sehingga pada hari ini kita dapat mengikuti acara Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2024 yang mencakup aspek pelaksanaan dan pengendalian.

Djati juga mengucapkan selamat datang di Polda Metro Jaya kepada Bapak Irwil III beserta tim Audit Kinerja Itwasum Polri. Kegiatan ini merupakan Audit Kinerja Tahap II T.A. 2024.

Audit ini akan berlangsung mulai tanggal 19 hingga 28 Agustus 2024, dengan fokus pada evaluasi kinerja Satker, pelaksanaan program kegiatan, realisasi anggaran, serta pertanggungjawaban keuangan dalam pengadaan barang/jasa dan PNBP tahun 2024. 

Selain itu, audit juga akan mencakup evaluasi tindak lanjut hasil audit kinerja tahap I tahun 2024 serta penanganan temuan berulang yang telah diidentifikasi sebelumnya.

Djati menekankan pentingnya menjaga predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih oleh Polri atas laporan keuangan, dengan terus melakukan pengawasan terhadap pengelolaan dan penggunaan anggaran yang bersumber dari DIPA. 

Polda Metro Jaya telah melaksanakan berbagai langkah pengawasan untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas, termasuk mensosialisasikan DIPA, menganalisis dan mengevaluasi penyerapan anggaran setiap bulan, serta melakukan supervisi dan pengawasan oleh Biro Rena (Perencanaan) dan Bidkeu (Bidang Keuangan).

Meskipun demikian, Wakapolda Metro Jaya mengakui adanya keterbatasan dalam kemampuan sumber daya manusia untuk melaksanakan pengendalian internal secara menyeluruh. 

Oleh karena itu, jika dalam audit nanti masih ditemukan hal-hal yang belum sesuai dengan ketentuan, beliau berharap hal tersebut dapat segera dikoordinasikan dengan Kasatker terkait untuk menemukan solusi yang tepat.

Di akhir sambutannya, Wakapolda Metro Jaya menginstruksikan kepada seluruh Kasatker untuk mendukung penuh tim Audit Kinerja Itwasum Polri dalam melaksanakan tugasnya, serta memberikan masukan secara terbuka terkait masalah-masalah di masing-masing satker. Harapannya, hal ini akan mempermudah tim audit dalam memberikan solusi yang tepat. tom

×
Berita Terbaru Update