Notification

×

Iklan

Iklan

Plh. Kadisdik Tampung Evaluasi PPDB dari FKSS Kota Bandung

Jumat, 02 Agustus 2024 | 13:38 WIB Last Updated 2024-08-02T06:38:45Z
Kadisdik Jabar, M. Ade Afriandi melakukan pertemuan dengan FKKS Kota Bandung di SMA Guna Dharma Kota Bandung, Kamis (1/8/2024).

Bandung.Internationalmedia.id.-Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), M. Ade Afriandi melakukan pertemuan dengan Forum Kepala Sekolah Swasta (FKKS) Kota Bandung di SMA Guna Dharma Kota Bandung, Kamis (1/8/2024).

Plh. Kadisdik mengatakan, pertemuan hari ini adalah menampung evaluasi pelaksanaaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, dan SLB Jabar tahun 2024 dari kacamata kepala sekolah swasta. 

"Ini bagian dari evaluasi, mulai dari pedoman, pelaksanaan, sistem sampai penanganan permasalahan. Nah, tentu permasalahan yang dihadapi di PPDB perlu juga mendapatkan masukan dari sekolah swasta," ungkapnya. 

Sebab, menurutnya, sekolah negeri dan swasta memiliki peran sama, yakni memberikan pelayanan pendidikan yang optimal. 

Evaluasi ini, tambahnya, bukan hanya ditujukan untuk panitia PPDB di tingkat Disdik Jabar, namun juga untuk Kemdikbud. Ke depan, akan ada optimalisasi pelibatan sekolah swasta pada sistem PPDB tahun depan. 

"Nah, ini bentuk evaluasinya. Saya tentu akan sampaikan masukan ini juga ke Kadisdik definitif untuk perbaikan dan pelayanan pendidikan di PPDB," imbuhnya. 

Selain itu, Plh. Kadisdik juga menjaring semua masukan untuk pengambilan kebijakan pendidikan ke depan. "Apalagi nanti akan ada Pilkada serentak yang menghasilkan pemimpin baru. Harus ada pemahaman yang sama untuk menyelesaikan masalah PPDB," pungkasnya.**
×
Berita Terbaru Update