Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Toba Sosialisasikan Pilkada, Pesparawi dan PON XXI

Senin, 26 Agustus 2024 | 08:29 WIB Last Updated 2024-08-26T01:29:37Z
Pemkab Toba Sosialisasikan Pilkada, Pesparawi dan PON XXI


Toba.Internationalmedia.id.-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024.,termasuk di Kabupaten Toba akan digelar pemilihan bupati dan wakil bupati. 

Kepada setiap warga yang memiliki hal memilih , agar menggunakan hal pilihnya dengan sebaik -baiknya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Hal ini disampaikan Sekdakab Toba,Augus Sitorus saat menghadiri Pesta Gotilon Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jemaat  Khusus Maranatha Tambunan,Minggu (25/8/2024).

Selain sosialisasi jadwal Pilkada, Sekda Augus juga menginformasikan  dua event penting dalam waktu dekat ini  yaitu Pertama, Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Provinsi Sumatera Utara pada  tanggal 29-31 Agustus 2024 dengan peserta dari 25 Kabupaten. Kedua , Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut -Aceh  untuk Cabang Olahraga Ski Air pada tanggal 9 - 19 September 2024.

"Mari kita menonton dan turut ambil bagian atau menyukseskan event ini dengan menunjukkan sikap tuan rumah yang ramah dan sopan," katanya.

Apalagi daerah kita, lanjutnya, adalah  salah satu daerah pariwisata super prioritas (DPSP), tentunya dengan adanya  event akan berdampak peningkatan ekonomi khususnya home industri.

Pada kesempatan ini juga ,kepada jemaat disampaikan capaian kinerja pemerintah di bidang pendidikan, infrastruktur, pariwisata dan lainnya.

Pada pembangunan SDM pendidikan siswa SMP asal Kabupaten Toba sudah semakin banyak yang menduduki bangku di dua SMA unggulan di daerah ini 

Kemudian  pembangunan infrastruktur jalan yang bangus dan mantap , sebelumnya hanya  41, 56 persen dan dalam sekarang sudah mencapai 54,26 persen

Menurut Sekda Augus tentunya dalam pembangunan ini masih ada yang kurang karena keterbatasan anggaran namun akan  dipature (diperbaiki) lagi , Pature Torus Torus Pature yang artinya perbaiki secara terus menerus.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update