Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Toba Ikut Bersukacita, 27 Tahun HKBP Pardomuan Nauli Balige

Minggu, 25 Agustus 2024 | 17:04 WIB Last Updated 2024-08-25T10:04:08Z
Penatua Gr. Julius Jefri Manullang saat membacakan Sejarah Gereja

Toba.Internationalmedia.id.-Pemerintah Kabupaten Toba ikut bersukacita atas Pesta Gotilon, HUT ke -27 tahun dan Pembangunan Rumah Dinas  Pendeta Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pardomuan Nauli Resort HKBP Tampubolon di Tambunan Lumbangaol , Balige  Minggu (25/8/2024).

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Toba menyampaikan selamat Pesta Gotilon,HUT ke -27 tahun dan Pembangunan Rumah Dinas  Pendeta HKBP Pardomuan Nauli Resort HKBP Tampubolon," kata Bupati Toba yang disampaikan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Toba,dr Rajaipan Sinurat seusai mengikuti Ibadah bersama.

Pada kesempatan ini disampaikan juga kepada jemaat bahwa dalam waktu dekat ini akan ada dua event penting dan besar di Kabupaten Toba. Pertama, Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Provinsi Sumatera Utara pada  tanggal 29-31 Agustus 2024 dengan peserta dari 25 Kabupaten. Kedua , Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut -Aceh  untuk Cabang Olahraga Ski Air pada tanggal 9 - 19 September 2024 

"Pada 2 September 2024 di Balige akan ada kirab api PON XXI," katanya.

Kepada semua warga, lanjutnya,diajak menjadi tuan rumah yang baik  untuk turut menyukseskannyadengan sikap ramah ,sopan santun serta mau membantu tamu yang kita hormati selayaknya Tulang dan Nantulang (kerabat Batak yang sangat dihormati).

Sebelumnya pihak penatua gereja memaparkan  sejarah berdirinya gereja yang awalnya disebut Parlapelapean (tempat berteduh).

Uniknya tepat pada perayaan  HUT ke-52 Kemerdekaan RI ,17 Agustus 1997 dengan kondisi bangunan gereja sederhana ditetapkan sebagai berdirinya gereja dengan upacara menghormat bendera merah putih di depan gereja. (MC/Ung).

×
Berita Terbaru Update