Notification

×

Iklan

Iklan

OJK Edukasi Keuangan bagi Penyandang Disabiltas di Kabupaten Toba

Jumat, 09 Agustus 2024 | 16:56 WIB Last Updated 2024-08-09T09:56:23Z

Toba.Internationalmedia.id.-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan edukasi keuangan bagi penyandang disabilitas dan pelaku UMKM melalui kegiatan 'Edukasi Keuangan bagi Penyandang Disabilitas di Kabupaten Toba, Disabikitas Capak Keuangan, Keuangan Semakin Inklusif' yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba di Balige ,Jumat (9/8/2024) siang. 

Kegiatan yang digelar secara daring dan luring ini diikuti oleh 200 orang penyandang disabilitas dari Yayasan Cahaya Bersama Rakyat dan 50 orang pelaku UMKM. Selain itu, kegiatan edukasi keuangan ini juga diikuti oleh para peserta lain secara daring dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara. 

Bupati Toba, Poltak Sitorus yang turut hadir secara daring pada kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada OJK atas pelaksanaan edukasi keuangan terhadap para penyandang disabilitas dan pelaku UMKM di Kabupaten Toba. "Mudah-mudahan melalui kegiatan yang kita laksanakan ini berdampak positif bagi percepatan akses keuangan di Kabupaten Toba maupun di daerah kita masing-masing," katanya.

Selain itu Bupati juga berharap momentum edukasi tersebut dapat memberikan tambahan literasi tentang mekanisme akses keuangan formal yang ada bagi para peserta, dalam rangka mendorong perekonomian daerah dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera. 

Pada kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan, DR. Friderica Widyasari Dewi, dan Anggota DPR RI Komisi XI Sihar Sitorus.

Selanjutnya hadir juga Kepala Departemen Literasi, Inklusi Keuangan dan Komunikasi OJK, Aman Santosa, Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan OJK, Horas V.M. Tarihoran, Kepala Kantor OJK Propinsi Sumatera  Utara, Khoirul Muttaqien, Direktur Umum PT. Bank Sumut, Babay Parid.

Kemudian, Direktur Bisnis dan Syariah PT. Bank Sumut, Syafrizaisyah, Pimpinan Wilayah I PT. Pegadaian, Beni Martina Maulan, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, Henky Rhosidien, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Toba, Raun Tunas Freddy, Deputi Bisnis Area Rantau Prapat PT. Pegadaian, Fauzi Gazali, Sekretaris Daerah Toba, Augus Sitorus dan  sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Toba.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update