Notification

×

Iklan

Iklan

Kota Medan Juara Umum Pesparawi Tingkat Provinsi Sumut V

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 20:34 WIB Last Updated 2024-09-01T06:32:45Z
Para peserta Pesparawi Tingkat Provinsi Sumatara Utara V di Toba

Toba.Internationalmedia.id.-Kota Medan berhasil meraih juara Umum dalam Pesta Paduan Suara Gerejawi(Pesparawi) Tingkat Provinsi Sumatara Utara V yang berlangsung mulai 29-31 Agustus 2024 di Balige, Toba.

Sedangkan juara 2 diraih Kabupaten Toba, dan juara 3 Kabupaten Deli Serdang. Dengan demikian, Kota Medan plus akan mewakili Provinsi Sumatera Utara ke Pesparawi Nasional XIV Tahun 2025 yang akan digelar di Provinsi Papua Barat.

Pesparawi V Tingkat Provinsi Sumatera Utara ini  diikuti 25 Kabupaten/Kota dengan jumlah Peserta+ Official  sebanyak 2.535 orang.

Bupati Toba, Poltak Sitorus berpesan agar peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) semakin sering datang berkunjung ke Kabupaten Toba, tuan rumah Pesparawi V Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Karena daerah ini adalah salah satu daerah di  kawasan Danau Toba sebagai pariwisata super prioritas (DPSP).

Pesan Bupati Toba ini disampaikan oleh Sekdakab Toba, Augus Sitorus dalam sambutannya pada acara penutupan Pesparawi V Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang digelar di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tampubolon, Balige, Sabtu (31/8/2024).

Sekda Augus Sitorus  juga menyampaikan apresiasi  ke semua pihak atas penyelenggaraan Pesparawi di Kabupaten Toba berlangsung dengan baik.

"Siapapun yang juara tetapi yang paling penting semua menjadi juara dan pemenang di hadapan Tuhan, karena sudah melakukan persembahan  lagu pujian kepada Tuhan," katanya.

Jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan, lanjutnya ,maka kita akan perbaiki ,Pature Torus Torus Pature (perbaiki terus menerus).

Sebelumnya Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD), Sumut Arnold Napitupulu mengucapkan terima kasih kepada peserta dan khususnya panitia beserta Pemkab Toba sebagai tuan rumah. Diharapkan juga nanti peserta utusan Sumut bisa berhasil di Pesparawi Nasional XIV Tahun 2025 yang akan digelar di Provinsi Papua Barat.

Berikut hasil perlombaannya : 
Kategori Vocal solo anak usia 6-8 tahun: Juara 1.Medan 2 D Serdang 3.Toba

Kategori Vocal Solo 9-12 tahun 1.Toba (92.74)
 2.Sibolga (90.04) 3.Binjai (88.54).

Kategori Solo Remaja Putri 1.Toba 2.Deli Serdang 3.Tapanuli Utara. Kategori Vocal Solo Remaja Putra 1. Toba 2. Medan3. Langkat

Selanjutnya untuk Kategori Musik Pop Gereja 1. Nias Utara 2. Karo 3. Medan 4. Toba.
Kategori Vocal Group1. Nias Barat2. Toba 3. Medan 4. Sibolga
 
 Kategori Musik Gereja Nusantara 1.Toba  2. Gunung Sitoli 3. Nias Barat
Kategori Paduan Suara Anak1. Simalungun 2. Asahan 3. Toba.
 
Kategori Paduan Suara Wanita 
1. Deli Serdang 2. LPPD Medan3. LPPD Binjai 4.Toba
Kategori Paduan Suara Pria1. LPPD Medan 2. Deli Serdang 3. P. Siantar 4. Simalungun 5. Toba. 

Kategori Paduan Suara Remaja Pemuda Campuran 1. Medan2. Asahan 3. Taput 4.Toba.

Kategori Paduan Suara Dewasa campuran 1. LPPD Deli Serdang 2. LPPD Gunung Sitoli 3. LPPD Medan dan Gold untuk Toba. 

Sebagai Juara umum Pesparawi V Sumut ini adalah Kota Medan , juara 2 Kabupaten Toba, dan juara 3  Kabupaten Deli Serdang.(MC/Ung)
×
Berita Terbaru Update