Notification

×

Iklan

Iklan

HIPPINDO Kembali Menggelar HBD Indonesia & Indonesia Retail Summit 2024

Jumat, 09 Agustus 2024 | 20:03 WIB Last Updated 2024-08-09T13:03:25Z
Budihardjo Iduansjah (2 kiri), didampingi Dubes Hermono(paling kiri) usai Pelaksanaan MoU HIPPINDO

Jakarta,Internationalmedia.id.-Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) kembali menggelar event HBD Indonesia (Hari Belanja Diskon Indonesia/ Happy Birthday Indonesia) dengan diskon menarik hingga 79 %, secara serentak di seluruh Indonesia. 

Selain HBD Indonesia, HIPPINDO juga menyelenggarakan Indonesia Retail Summit (IRS) 2024 dengan tema Navigating the Future of Retail: Strategies for Competitiveness and Innovation pada tanggal 28-29 di Swissotel Pantai Indah Kapuk.  

Dalam Press Confrence yang dilaksanakan disela acara Jakarta Internasional Trade & Expo 2024 (JITEX 2024), Jumat 9 Agustus 2024, Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah menyatakan, “HBD Indonesia 2024 merupakan puncak perayaan diskon nasional, yaitu di tanggal 17 Agustus 2024. 

Tema tahun ini terinspirasi oleh wastra tradisional Kalimantan Selatan, yaitu Sasirangan Motif Bayam Raja, yang melambangkan penghormatan dan martabat leluhur 

Sementara itu, dalam Gelaran Indonesia Retail Summit (IRS) 2024, menurut Budihardjo Iduansjah, IRS 2024 akan membahas berbagai tantangan dan peluang dalam industri ritel yang semakin dinamis, seiring dengan perubahan perilaku konsumen yang semakin kompleks. 

Diharapkan, acara ini menjadi platform penting bagi para pelaku ritel dan ekosistemnya untuk berbagi wawasan dan strategi dalam menghadapi masa depan yang kompetitif, ungkap Budihardjo.

Ia menambahkan dalam kolaborasi penyelenggaraan JITEX bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUMM) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sebagai langkah memperkuat hubungan bilateral dan meningkatkan investasi, perdagangan, serta pariwisata di Indonesia dan dukungan kepada Kota Jakarta, yang akan menjadi Kota Global. 

Budihardjo Iduansjah Bbersama Hermono, Isy Karim; Wakil Kepala Perwakilan KBRI Manila, Dodo Sudrajat, Sri Haryati 

“JITEX 2024 adalah inisiatif strategis yang bertujuan mempererat hubungan Indonesia dengan dunia internasional, serta menjadikan Jakarta sebagai kota global yang menarik bagi wisatawan dan investor, Event ini berlangsung 7-11 Agustus 2024.” tutup Budihardjo

Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Hermono juga turut mengajak pelaku UMKM agar menjadikan negara Malaysia sebagai batu loncatan ketika akan memasarkan produknya dalam skala global. 

Dikatakan, Malaysia akan menjadi ketua ASEAN tahun 2025. “Untuk itu penting bagi UMKM tanah air memanfaatkan kesempatan tersebut, mengingat Malaysia menduduki posisi 3 besar dalam jumlah pengunjung dan transaksi pameran”. ungkap Hermono

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Isy Karim, dalam kesempatan itu mengapresiasi acara JITEX 2024 ini. Dan berharap meningkatnya daya beli masyarakat agar berdampak baik bagi industri retail Indonesia. 

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Sri Haryati  turut serta memberikan sambutan yang menyampaikan kemajuan perekonomian Jakarta sekaligus mendukung penyelenggaraan  Indonesia Retail Summit (IRS).
“Jakarta sebagai pusat ekonomi Indonesia akan tetap menjadi prioritas pembangunan dan terus dikembangkan menjadi kota bisnis, kota keuangan, pusat perdagangan, dan pusat jasa berskala regional dan global”, tuturnya.

Sebagai bagian dari perayaan HBD Indonesia, JITEX Megasale menghadirkan berbagai acara menarik, termasuk Watson Cosmetic Fair, Modest Fashion Fair, ASMINDO Sale, dan Bazar Mega Sale.

Semuanya memberikan hadiah istimewa untuk pengunjung. Gerakan Pangan Murah yang diinisiasi HIPPINDO bersama Badan Pangan Nasional, Food Station, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga diadakan dalam upaya menekan inflasi di Jakarta. 

Selain itu, penampilan Kahitna dalam acara ini akan menjadi momen istimewa yang menambah kemeriahan dan daya tarik bagi pengunjung JITEX 2024.

Turut hadir dalam acara Pemaparan dan Press Conference, Wakil Kepala Perwakilan KBRI ManilaDodo Sudrajat , Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Pemerintah Provinsi Dki Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo. (RBS)

×
Berita Terbaru Update