Notification

×

Iklan

Iklan

Harmoni Award Tutup Gelaran Indonesia Retail Summit 2024 HIPPINDO

Jumat, 30 Agustus 2024 | 21:43 WIB Last Updated 2024-09-01T05:30:49Z
Peluncuran BINA(Belanja di Indonesia Aja)

Jakarta.Internationalmedia.id.-Sejumlah tokoh dan retailer mendapat Award dalam Penutupan Indonesia Retail Summit (IRS) 2024 yang digelar HIPPINDO sejak Rabu(28/08) hingga Kamis(29/08) dalam rangkaian acara bertajuk Harmoni Award 2024.

Acara yang berlangsung sukses dengan harapan mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan UKM ke kelas Global serta menumbuhkan ekosistem ritel termasuk meningkatnya tenaga kerja, antusias diikuti peserta seminar dan exhibitor.

Sejak dibuka Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, pada Rabu(28/08), antusias pengunjung beraudensi dengan exhibitor. Para peserta seminarpun antusias mengajukan berbagai pertanyaan pada naras umber yang berkompent dari dalam dan luar negeri.

Turut hadir dalam pelaksanaan “Harmoni Award 2024”,  Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili Deputi Bidang Industri dan Investasi sekaligus Dewan Juri Harmoni Award 2024, Rizki Handayani Mustafa, Wakil Menteri Perdagangan, yang diwakili oleh Septo Soepriyatno.

Kemudian, Direktur Bina Usaha Perdagangan, Ketua Umum Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), Budihardjo Iduansjah, Ketua Panitia Indonesia Retail Summit 2024, Haryanto Pratantara, Ketua Panitia Harmoni Award 2024, Fetty Kwartati.

Penerima Harmoni Award

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizki Handayani Mustafa, “HIPPINDO adalah asosiasi yang memainkan peran vital dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan dan papan. 

Dengan hubungan yang erat dengan banyak kementerian dan lembaga, HIPPINDO menjadi tulang punggung berbagai sektor ekonomi, termasuk 17 sektor industri kreatif yang didorong oleh Kemenparekraf. 

"Saya percaya HIPPINDO akan terus tumbuh dan berkembang, berinovasi serta berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memperkuat posisi produk-produk lokal dan menghadapi kompetisi global. Kehadiran merek-merek asing di pasar Indonesia juga menjadi kesempatan untuk meningkatkan daya saing dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas.” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum HIPPINDO sekaligus Ketua Panitia Harmoni Award 2024, Fetty Kwartati, menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelancaran pelaksanaan Indonesia Retail Summit (IRS) 2024. Rentetan  aacara selama dua hari, berhasil melibatkan 27 sesi seminar, 51 exhibitor, 100 pembicara, 40 sponsor, dan sekitar 4000 pengunjung. Jumlah ini mengalami kenaikan 30% dari tahun sebelumnya.

“Kami juga dengan bangga memperkenalkan inisiatif terbaru yang diluncurkan di IRS 2024, yaitu "Belanja di Indonesia Aja" atau BINA. Inisiatif ini adalah bagian dari program nasional yang mendukung gerakan Bangga Buatan Indonesia dan Beli Buatan Indonesia. Kami berharap BINA akan menjadi program jangka panjang yang kuat dan bermanfaat di seluruh daerah, dimulai dengan "Belanja di Jakarta Saja (BIJAK) ". 

Fetty menambahkan, “Kami mengapresiasi dukungan penuh dari pemerintah, kementerian, lembaga, dan semua pemangku kepentingan yang telah membuat langkah-langkah HIPPINDO menjadi nyata. Kami berharap IRS berikutnya akan berkembang menjadi ajang nasional bahkan internasional, dengan kolaborasi bersama negara-negara tetangga seperti Thailand, Vietnam, dan Malaysia, membuka peluang baru bagi pelaku ritel Indonesia untuk berkembang di pasar internasional,” tambah Fetty.

Fetty Kwartati juga Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, termasuk sponsor, pembina, pengurus, dan seluruh ekosistem HIPPINDO, terutama mitra-mitra strategis seperti BRI, INDOSAT, Coca-Cola, SKINTIFIC, ShopComm, ETP, PWC, dan lainnya. 

Dalam pemberian Award, HIPPINDO secara husus memberikan Award /penghargaan kepada Pelaksana Jasa Utama Retail Untuk Perannya Sebagai Stabilisator Harga Produk Bahan Pangan di Retail Modern kepada Arief Prasetyo Adi, Kepala Badan Pangan Nasional.


Sedangkan Pemenang Harmoni Award Kategori Lifetime Achivement "Lifetime Retail Achivement of The Year 2024" Brand Legend : Bakmi GM, PT Griya Miesejati, Tokoh Retail : Rachmat Sutiono, President Director Funworld dan Marietta W. Narpati, Founder Madonna Accessories (RBS)
×
Berita Terbaru Update