Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Jumat Curhat, Kapolda DIY Minta Warga Sampaikan Masukan kepada Polda DIY

Jumat, 30 Agustus 2024 | 16:19 WIB Last Updated 2024-08-30T09:19:11Z
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan

Yokyakarta.Internationalmedia.id.-Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, pimpiin Jumat Curhat yang digelar di Aula Balai Kalurahan Giriharjo, Panggang, Gunungkidul, Jumat (30/8).

Didampingi Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, serta Kapolres Gunungkidul AKBP Ary Murtini, Kapolda DIY dengarkan curhatan masyarakat yang hadir.

Dalam sambutannya, Kapolda DIY menyampaikan kepada masyarakat untuk memberi masukan kepada Polda DIY terkait kejadian yang terjadi di wilayah sekitar.

"Sampaikan ke kami masukan terhadap apa yang ada di wilayah bapak ibu, untuk kebaikan operasional kepolisian dan pelayanan kepolisian," ucap Kapolda DIY.

Kapolda juga menegaskan untuk selalu memberikan laporan kepada Polda DIY dan jajaran, ketika terjadi penipuan maupun tanda-tanda akan terjadinya penipuan.

Selanjutnya, Kapolda DIY mendengarkan curhatan dan masukan masyarakat yang sudah hadir dalam Jumat Curhat ini. Serta memberikan respon dan jawaban langsung terkait pertanyaan dan masukan yang muncul.

Salah satu yang hadir, yakni Bapak Sarijo, menanyakan solusi terkait petani yang merasa dirugikan oleh monyet yang menyerang sawah dan ladang.

"Kami selaku petani merasa dirugikan oleh monyet, bagaimana solusinya? Jika tidak diantisipasi, hasil tani kami akan hilang, serta monyet tidak boleh ditembak," tanya Bapak Sarijo.

Kapolda DIY, merespon dengan akan berkomunikasi dengan pihak Universitas Gadjah Mada (UGM) bersama para pakar untuk berdiskusi menemukan solusi dari permasalahan tersebut.

"Apakah, menggunakan bunyi-bunyian atau bagaimana. Nanti bersama reskrimum akan berkomunikasi dengan UGM untuk berdiskusi apa yang membuat monyet tersebut takut," jawab Kapolda.

Acara Jumat Curhat ini diakhiri dengan Kapolda DIY berjabat tangan dengan masyarakat yang hadir serta sesi foto bersama dengan para hadirin.*

×
Berita Terbaru Update