Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Ajak Warga Saksikan PON di Balige

Senin, 19 Agustus 2024 | 20:44 WIB Last Updated 2024-08-19T13:44:13Z

Bupati Toba, Poltak Sitotuds saat jadi Inspektur Upacara Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati pada Senin (19/8/2024) pagi

Toba.Internationalmedia.id.-Kabupaten Toba terpilih menjadi salah satu tuan rumah PON XXI 2024 Aceh-Sumut untuk cabang olah raga Ski Air. Pertandingan Cabor Ski Air ini akan dilaksanakan di Danau Toba, tepatnya di Venue F1H2O Lapangan Sisingamangaraja XII, Balige, pada tanggal 9-10 September mendatang. 

"Kita sangat bersyukur di Toba ini pertandingan olah raga ski air mulai tanggal 9 sampai tanggal 10," kata Bupati Toba, Poltak Sitorus seusai menjadi Inspektur Upacara Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati pada Senin (19/8/2024) pagi.

Dirinya mengapresiasi panitia yang telah memilih Kabupaten Toba sebagai salah satu tuan rumah pagelaran event nasional. Karena itu dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dan menyaksikan pertandingan tersebut. 

"Saya minta seluruh masyarakat Toba sukseskan ini, datang dan hadiri supaya ini menjadi motivasi bagi anak-anak kita. Bawa anak kita nonton supaya mereka termotivasi, terutama yang punya bakat olah raga akan semakin termotivasi lagi," lanjutnya. 

Untuk menyukseskan event tersebut, bupati juga meminta agar seluruh masyarakat, terutama warga Balige dan ASN agar melayani  dengan baik seluruh peserta serta kru yang akan hadir. Sebab selain untuk memajukan olah raga, event ini juga akan memberi dampak pada sektor wisata, terutama dalam kunjungan wisatawan. 

"Lewat kegiatan ini kita ingin ada kenaikan pariwisata terutama kunjungan wisatawan. Saya minta kepada seluruh masyarakat layanilah para peserta dengan santun, sopan, ramah. Jika ada yang tanya alamat, tanya tempat makan, penginapan dan lain-lain, layanilah dengan baik," katanya mengingatkan.

Berikutnya Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenpora dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Toba atas suksesnya penyelenggaraan Turnamen Tarkam (Antar Kampung) 2024 di Kabupaten Toba.

Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan terimakasih kepada Kemenpora atas suksesnya event Tarkam yang digelar sejak beberapa hari terakhir. 

"Terimakasih kepada Menpora yang mempunyai kreatifitas lewat Tarkam," katanya melalui sejumlah wartawan pada Senin (19/8/2024) pagi di halaman kantor bupati.

Dirinya menyebut bahwa event tersebut sangat baik dan tidak sekadar memeriahkan HUT ke-79 RI. "Ini sangat bagus sekali, karena  kita lihat anak-anak ini cenderung malas bergerak. Dengan adanya Tarkam ini kita gerakkan seluruh desa supaya mereka rajin bergerak melalui olah raga," lanjutnya. 

Meski event Tarkam telah usai, Poltak Sitorus berharap agar event ini tetap berlanjut dan tidak hanya terlaksana saat perayaan HUT RI. 
"Ini akan terus kita galakkan, jangan hanya pada saat itu kita lakukan tetapi terus Olah raga kita rakyatkan dan rakyat kita olah ragakan," katanya mengakhiri.

Diketahui  untuk memeriahkan HUT ke-79 RI, Kemenpora menggelar Turnamen  Tarkam untuk  cabang olah raga Fun Run 5 K, Senam ,  Voli ,dan Tennis Meja di Kabupaten Toba. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update