Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Berikan Bantuan Pembangunan Gereja Advent Bukit Zaitun

Jumat, 09 Agustus 2024 | 20:31 WIB Last Updated 2024-08-09T13:31:20Z

Samosir.Internationalmedia.id.-Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom, ST menghadiri peresmian Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Bukit Zaitun Parmonangan di Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan, Jumat (9/8). 

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ibu Danita Caderma (Istri Pdt Roger O. Caderma, Ketua Gereja Advent Divisi Asia Pasifik Selatan), dan penyerahan kunci Gereja kepada Ketua Cabang Pdt. Amran Limbong. 

Acara dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin Ketua GMAHK Divisi Asia Pasifik Selatan Pdt. Roger Caderma, dengan mengusung Tema "Satu hal telah ku minta kepada Tuhan, Ikutilah yang kuingini : Diam di rumah Tuhan seumur hidupku, menyaksikan kemurahan Tuhan dan menikmati Bait-Nya" (Mazmur 27 : 4).

Pdt. Roger Caderma menyampaikan, pembangunan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Bukit Zaitun dapat selesai berkat anugerah dan penyertaan dari Tuhan, serta komitmen dan kesetiaan dari seluruh jemaat yang telah berpartisipasi. 

"Semoga dengan adanya Gereja ini, membuat iman kita semakin bertumbuh dan semakin semangat dalam memuliakan nama Tuhan. Terima kasih kepada Tuhan karena telah terbangun Gereja yang megah dan indah", katanya.

Ketua Panitia Pembangunan, Wanto Marbun menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi Pemkab Samosir atas pembangunan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Bukit Zaitun Parmonangan. 

"Terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Samosir, dan memberikan bantuan sumbangsih dalam pembangunan Gereja ini, sehingga pembangunan Gereja Advent Masehi Bukit Zaitun ini dapat selesai", ucapnya.

Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom, ST dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas peresmian Gereja Advent Masehi Bukit Zaitun Parmonangan. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir, kami ucapakan selamat atas peresmian gereja ini. Kami yakin pembangunan bisa selesai berkat kerjasama dan gotong royong seluruh jemaat dan perantau. Harapan kami semoga dengan adanya gereja ini, para jemaat semakin semangat untuk beribadah, dan semakin banyak jiwa-jiwa yang terselamatkan", ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Samosir Vandiko Gultom juga memberikan bantuan sebesar Rp.10 Juta, sebagai ucapan rasa syukur diresmikannya GMAHK Bukit Zaitun Parmonangan.

Turut hadir mendampingi Bupati Samosir, Staf Ahli Bupati Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan Hut Isasar Simbolon, Asisten I Tunggul Sinaga, Kadis Kopnakerindag Rista Sitanggang, Kadis Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Pilippi Simarmata, Camat Pangururan Robintang Naibaho, Kabid IKP Dinas Kominfo Togarma Naibaho, Kepala Desa Rianiate Tumpak Sitanggang.

Tampak juga hadir Pdt. Sugih Sitorus (Ketua Gereja Advent Uni Indonesia Kawasan Barat), Pdt. Berman Sitanggang (Ketua Gereja Advent Daerah Sumatera Kawasan Utara), Officer Gereja Advent Uni Indonesia Kawasan barat, Officer Gereja Advent Daerah Sumatera Utara, dan para Donatur.(Ung)

×
Berita Terbaru Update