Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Berangkatkan Ketua dan Sekretaris MUI Samosir Umroh ke Tanah Suci

Jumat, 16 Agustus 2024 | 16:26 WIB Last Updated 2024-08-16T09:26:09Z
Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom, ST melepas keberangkatan 2 (dua) orang jemaah untuk menjalankan ibadah umroh dari Mesjid Raya Al-Hasanah Pangururan, Kamis (16/8).

Samosir.Internationalmedia.id.-Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom, ST melepas keberangkatan 2 (dua) orang jemaah untuk menjalankan ibadah umroh dari Mesjid Raya Al-Hasanah Pangururan, Kamis (16/8).

Tahun ini merupakan tahun pertama dilaksanakannya perjalanan umroh menuju tanah suci oleh Pemerintah Kabupaten Samosir. Sebanyak 2 (dua) orang jamaah yang merupakan tokoh agama muslim Kabupaten Samosir yakni Ustad Irwansyah (Ketua MUI Samosir) dan Ustad Syakban (Sekretaris MUI Samosir) resmi diberangkatkan untuk ibadah umroh oleh Bupati Samosir.

"Kita bersyukur tahun ini kita bisa berangkatkan. Ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Samosir kepada umat muslim yang ingin menunaikan ibadahnya di tanah suci", ujar Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom.

Vandiko menyampaikan, ini menjadi salah satu momentum bagi tokoh-tokoh agama yang ada di Kabupaten Samosir untuk semakin giat melayani umat, bergandengan tangan dan bekerjasama dalam meningkatkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Samosir.

Bupati juga berharap tahun-tahun mendatang program ini bisa terus dilanjutkan, tentu dengan partisipasi peserta yang semakin banyak.

"Sekali lagi saya sampaikan selamat, semoga dalam perjalanan berangkat maupun pulang dari tanah suci, lancar, aman, dan dalam keadaan sehat", tutup Vandiko.

Ketua Penasehat BKM  Mesjid Al Hasanah, Jasman Sitakar menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Samosir, yang pertama kali memberangkatkan umat muslim Kabupaten Samosir untuk ibadah umroh.

 "Terima kasih kepada Bupati, kami mengakui sudah banyak perhatian bapak kepada kami jemaah Mesjid Al Hasanah ini. Semoga apa yang bapak cita-citakan kedepan tercapai", ungkapnya.

Jasman menyampaikan selain sebagai sarana ibadah umat muslim di Kabupaten Samosir, Mesjid Al Hasanah merupakan salah satu aset sebagai fasilitas pendukung pariwisata di Kabupaten Samosir. Selama ini banyak para wisatawan dari luar yang kerap menggunakan fasilitas ini untuk menunaikan ibadahnya. 

Ketua MUI Kabupaten Samosir Ustad Irwansyah juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Samosir. Dikatakan program umroh ini adalah program yang baik dan patut dilanjutkan, dengan harapan agar semua tokoh-tokoh agama di Kabupaten Samosir memperoleh kesempatan yang sama kedepan.

"Mohan doa restu, agar kami yang diberangkatkan, pergi dalam keadaan selamat begitu juga dengan kembali, serta diberi kemudahan dalam melaksanakan ibadah di tanah suci", kata Ustad Irwansyah.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pabung Kodim 0210/TU Kapten Arm. G. Sebayang, Asisten I Tunggul Sinaga, Asisten II Hotraja Sitanggang, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, pimpinan OPD lainnya, Kakan Kemenag Tawar Tua Simbolon, Ketua FKUB Pdt. JM Sinaga, MUI Samosir, perwakilan Polres Samosir dan Kejari Samosir, BKM dan Jemaah Mesjid Raya Al Hasanah Pangururan.(Ung)

×
Berita Terbaru Update