Notification

×

Iklan

Iklan

Scraf Media Kembali Gelar Muslimah Creative Days 2024 dan Halal Creative Forum 2024

Jumat, 26 Juli 2024 | 20:16 WIB Last Updated 2024-07-26T13:16:16Z

Jakarta.Internationalmedia.id.-Untuk mendorong halal creative industry dan mewujudkan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia, Scarf Media kembali menggelar event regular yang diadakan setiap tahun dalam rangka mendorong Industri Kreatif Halal di Indonesia agar berkembang sekaligus meningkatnya pemberdayaan muslimah preneur. 

Dalam Press Conference, yang berlangsung di GKM Green Tower. Jl TB Simatupang, Jakarata Selatan, Kamis(25/07) lalu Temi Sumarlin (Founder & CEO Scarf Media), menyampaikan bahwa di tahun keempat digelarnya Muslim Creative Day ini, semakin banyak jenama lokal yang ikut serta. 

“Pada tahun sebelumnya, hanya ada 80-an jenama lokal dari Jakarta maupun dari beberapa daerah yang terlibat, tetapi tahun ini menjadi total lebih dari 100 jenama. “Tahun lalu itu pengunjungnya sampai 13.000-an lebih. Bahkan brand modest fashionnya juga 80-an, ya. Tapi tahun ini ada lebih dari 100 yang terlibat dari 4 Negara yaitu Indonesia, Singapore, Malaysia, Belgia” kata Temi.

Menariknya diundangnya Belgia, karena negara ini potensial memiliki creative tinggi disbanding Paris dalam busana muslim.

Muslimah Creative Day 2024 akan digelar pada 6-8 September 2024 di City Hall Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan. Dan ada pre-event bertajuk Halal Creative Forum yang dilaksanakan pada 5 September 2024 di Balairung Gedung Sapta Pesona Jakarta.

Turut juga memberikan paparan Yuke Sri Rahayu (Direktur Kuliner, Kriya, Desain dan Fesyen KEMENPAREKRAF) yang sangat mengapresiasi penyelenggaraan, Dian Pelangi (Fashion Designer Indonesia), Didem Zeynep (Fashion Designer Belgia & Founder @thecelebiofficial), Elsa Maharani (Head of Public Relation of ParagonCorp). (**)
×
Berita Terbaru Update