Notification

×

Iklan

Iklan

HUT ke 17, Bupati Toba Minta PSBI Pulang Bangun Kampung

Minggu, 07 Juli 2024 | 14:45 WIB Last Updated 2024-07-07T07:45:44Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama Pengurus PSBI Sekretariat Toba

Toba.Internationalmedia.id.-Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) Sekretariat Toba merayakan ulang tahun PSBI ke-17 di kantor sekretariat mereka yang ada Gang Merpati, Jl. Sutomo, Balige, Kabupaten Toba, Minggu (7/7/2024). 

Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama istri, Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus boru Sitinjak turut hadir dalam perayaan ulang tahun tersebut. 

Dalam sambutannya, Poltak Sitorus menyampaikan selamat kepada PSBI yang kini telah berusia 17 tahun. Pada kesempatan itu, dirinya berharap PSBI membuat slogan 'Ayo Pulang Kampung' untuk membangun kampung halaman. 

"Kita berharap PSBI bikin slogan "Ayo Pulang Kampung". Selama ini disekolahkan setinggi-tingginya, lalu merantau dan sukses. Hartanya triliunan di perantauan, tapi tidak balik ke kampung," katanya. 

Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama istri, Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus boru Sitinjak turut hadir dalam perayaan ulang tahun tersebut

Kekuatan perantau dalam membangun kampung halaman sangat berpengaruh besar. Di Toba misalnya, TB. Silalahi dan Luhut Panjaitan telah membangun sekolah unggul. Hotel bintang lima berdiri di Kabupaten Toba juga berkat investasi dari perantau. 

"Di Toba ada hotel bintang 5 karena perantau, di Samosir ada Marianna Resort juga karena perantau," katanya. 

Karena itu dirinya mengajak para perantau khususnya keturunan Simbolon untuk pulang membangun kampung halaman masing-masing. "Kita kerjasama, hanya pemerintah saja tidak akan mampu. Jadi mari kerjasama dengan pemerintah membangun kampung halaman kita," katanya. 

Sebelum meninggalkan lokasi, Poltak Sitorus juga didaulat untuk meresmikan Sekretariat PSBI Toba. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update