Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Sebut Kehadiran SMA Unggulan Del Tingkatkan IPM Toba

Sabtu, 13 Juli 2024 | 16:34 WIB Last Updated 2024-07-13T09:34:07Z

Toba.Internationalmedia.id.-Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan selamat atas pengukuhan siswa-siswi SMA Unggul Del Angkatan XIII sekaligus pelepasan alumni Angkatan X yang digelar di Aula SMA Unggul Del, Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Sabtu (13/7/2024). 

Selain menyampaikan selamat, Poltak Sitorus juga berpesan kepada para siswa-siswi SMA Unggul Del agar ke depan tidak hanya mengandalkan ilmu pengetahuan namun juga mengandalkan kepribadian yang baik, sebagaimana slogan SMA Unggul Del, Mar-Tuhan (ber-Tuhan), Marroha (berhati-nurani), dan Marbisuk (bijaksana

"Andalkan 3 M, Mar-Tuhan, Marroha, Marbisuk. Selain itu kalian juga harus disiplin, santun dan altruisme. Jangan egois," katanya. 

Secara pribadi, Poltak Sitorus menyampaikan terima kasih kepada Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan dan keluarga yang juga hadir pada pengukuhan tersebut, karena telah mendirikan SMA Unggul Del dan IT Del di Kabupaten Toba. 

"Berkat Del, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Toba naik menjadi nomor 11 se-Indonesia. Kehadiran Del memberi dampak yang besar terhadap peningkatan Pembangunan Indeks Manusia di Toba ini," katanya. 

Saat ini, Pemkab Toba terus memperbaiki sektor pendidikan agar ke depan Kabupaten Toba menjadi penyumbang siswa terbanyak di SMA Unggul Del. 

"Kami bertekat ke depan kami harus yang terbanyak di SMA Unggul Del ini. Saat ini kami masih yang ke dua setelah Medan," ujarnya sebelum mengakhiri sambutannya. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update