Notification

×

Iklan

Iklan

486 Siswa Siap Berlaga di FL2SN Jabar

Rabu, 03 Juli 2024 | 10:34 WIB Last Updated 2024-07-03T03:34:00Z
Sebanyak 486 siswa siap unjuk kreativitas pada FLS2N SMA/MA Tingkat Jabar Tahun 2024

Lembang.Internationalmedia.id.-Sebanyak 486 siswa siap unjuk kreativitas pada Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA/MA Tingkat Jabar Tahun 2024.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas Dinas Pendidikan Jawa Barat, Awan Suparwana membuka kegiatan yang berlangsung di Bumi Makmur Indah, Kecamatan Lembang, Kab. Bandung Barat, Selasa (2/7/2024).

Ada 15 mata lomba yang digelar pada ajang yang berlangsung pada 2-4 Juli 2024 tersebut. Yakni, menyanyi solo putra, menyanyi solo putri, gitar solo, desain poster, menulis cerpen, jurnalistik, komik digital, film pendek, fotografi, tari kreasi, kriya, cipta puisi, cipta lagu, baca puisi, dan monolog. Juara pertama di tiap lomba akan mewakili Jabar pada FLS2N tingkat nasional. 

Awan pun mangapresiasi seluruh peserta FLS2N tingkat Jabar yang merupakan juara dari para juara di tingkat kabupaten/kota. “Semoga, ajang ini bisa semakin meningkatkan kualitas dan bakat seluruh peserta,” ucapnya. 

Ia pun mendorong seluruh peserta agar mampu menjadi yang terbaik di tingkat nasional nanti. Tahun lalu, Jabar berhasil menyabet 2 medali emas pada mata lomba monolog dan film pendek. “Pak Plh. Kadisdik Jabar berpesan, prestasi di tahun ini harus ditingkatkan,” pesannya. 

Ia berharap, ajang ini mampu memberikan wadah bagi peserta didik untuk berkreasi dan mengekspresikan diri melalui seni dengan budi pekerti dan menjunjung budaya bangsa serta menumbuhkan sikap sportif dan kompetitf. 

“Selain itu, memberikan pengalaman untuk memahami makna keberagaman dan perbedaan melalui seni budaya sebagai kekayaan bangsa,” pungkasnya.(mar)

×
Berita Terbaru Update