Notification

×

Iklan

Iklan

Tinjau Pelayanan, Wali Kota Gunungsitoli Kunjungan Kerja di Kecamatan Gunungsitoli

Jumat, 28 Juni 2024 | 19:21 WIB Last Updated 2024-06-28T12:21:45Z
Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E,.M.Si  saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Gunungsitoli, Jumat (28/06/2024)

Gunungsitoli.Internationalmedia.id.-Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E,.M.Si  melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Gunungsitoli, Jumat (28/06/2024).

Kegiatan Kunker diawali dengan mengunjungi Puskesmas Gunungsitoli sekaligus melaksanakan apel pagi dan meninjau Puskesmas.  Setelah itu Wali Kota Gunungsitoli mengunjungi pasar Eks Terminal, Pasar Nou, Pasar Gomo, meninjau pelayanan kependudukan, perizinan di kantor Kelurahan Pasar serta melaksanakan Rakorpem di Geraja Orodua Sibohou Desa Bawadesolo.

Mengawali sambutannya di Rakorpem Wali Kota Gunungsitoli mengajak seluruh yang hadir untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkat dan kasihnya sehingga pada kesempatan yang berbahagia ini dapat bersama-sama menghadiri kunjungan kerja Wali Kota Gunungsitoli yang dirangkaikan pada pelaksanaan Rapat Koordinasi Pemerintah Kecamatan Gunungsitoli.

Agenda Kunker yang dilaksanakan pada hari ini meliputi peninjauan di Puskesmas, pembagian BLT dana desa bagi masyarakat, penyerahan asuransi nelayan dan rumah Ikan, kunjungan ke rumah stunting, peninjauan pasar, serta pelaksanaan pelayanan Administrasi Kependudukan.

Kemudian, pelayanan Perizinan dan Pendampingan mendapatkan Nomor Induk Berusaha  dan Akun Sistim Informasi Industri Nasional secara langsung kepada masyarakat di wilayah kecamatan Gunungsitoli.

Kita patut bersyukur bahwa proses penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pelayanan sosial kemasyarakatan dapat terlaksana dengan baik, hal ini dapat kita lihat bersama melalui berbagai capaian indikator makro ekonomi daerah tahun 2023, antara lain : Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang meningkat dari waktu ke waktu, pertumbuhan ekonomi daerah yang relatif semakin membaik pasca pandemic covid-19, penurunan persentase kemiskinan secara bertahap, tingkat pengangguran yang relatif masih dalam batas kewajiban serta tingkat inflasi yang relatif masih dapat dikendalikan.

Kita menyadari sepenuhnya bahwa berbagai upaya yang sudah dilakukan sesungguhnya, masih jauh dari harapan kita semua, namun demikian kita berkeyakinan bahwa arah dan landasan pembangunan yang sudah diletakkan mampu kita lanjutkan bersama dalam mewujudkan daya saing daerah dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat kota Gunungsitoli.

Beberapa kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 antara lain  pemberian beasiswa miskin di tingkat SD sebanyak 634 orang dan tingkat SMP sebanyak 102 orang serta bantuan beasiswa kepada 100 orang mahasiswa yang kuliah di Universitas Nias.

Kemudian, pembangunan sarana dan prasarana pada bidang pendidikan dan kesehatan, peningkatan struktur jalan utamanya pada wilayah yang terisolir, pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal pada bidang pertanian dan perikanan dalam rangka peningkatan produktivitas serta percepatan penurunan stunting dan kemiskinan.

“Selanjutnya  saya menghimbau kepada kita semua untuk senantiasa menjaga kondusifitas dan stabilitas kewilayahan melalui peran serta seluruh elemen masyarakat untuk mengambil bagian dalam menciptakan ketentraman dan ketertiban umum serta kerukunan antar umat beragama,”ucap Sowa’a Laoli.

Turut Hadir Anggota DPRD Dapil I, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Asisten Sekda, Kepala Bagian lingkup Setda kota Gunungsitoli serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemko Gunungsitoli.(mahi)

×
Berita Terbaru Update