Notification

×

Iklan

Iklan

Marudut Tua Sitinjak Pimpin Korpri Kabupaten Samosir

Sabtu, 22 Juni 2024 | 15:15 WIB Last Updated 2024-06-22T08:15:35Z
Marudut Tua Sitinjak ditetapkan menjadi Ketua Korpri Kabupaten Samosir 2024-2029

Samosir.Internationalmedia.id.-Korpri Kabupaten Samosir menggelar Musyawarah Daerah yang diikuti perwakilan dari masing-masing Organisasi perangkat Daerah di Aula Kantor Bupati Samosir, Jumat,(21/06/2024).

Pimpinan Rapat Musda Rudi SM Siahaan didampingi Rohani Bakara dan Laspayer Sipayung melakukan voting pemilihan ketua Korpri Kabupaten Samosir.

Dari hasil tersebut Marudut Tua Sitinjak ditetapkan menjadi Ketua Korpri Kabupaten Samosir 2024-2029, selanjutnya Ketua terpilih melakukan pemilihan personalia kepengurusan dengan dan ditetapkan Wakil Ketua I Hotraja Sitanggang, Wakil Ketua II Rudi SM. Siahaan,  Serly Adinita Munte sebagai Sekretaris , Sanni Simbolon sebagai Bendahara serta bidang-bidang lainnya. 

Setelah melakukan pengukuhan, Sekretaris Dewan Korpri Sumut Safrudin memberikan Pataka kepada Ketua Korpri Kabupaten Samosir Marudut Tua Sitinjak untuk dikibarkan di Kabupaten Samosir. 

Ketua Korpri terpilih yang juga menjabat sebagai Sekdakab Samosir Marudut Tua Sitinjak mengajak seluruh anggota korpri untuk menjalin Sinergitas. 

Korpri sebagai organisasi pelayanan pemerintah ditekankan menjadi wadah yang dapat memfasilitasi dan mengedukasi segenap anggota untuk memiliki pola pikir yang terarah sesuai visi misi pembangunan Kabupaten Samosir maka diharapkan partisipasi aktif anggota korpri dalam memberikan ide yang inovatif dan kreatif untuk mewujudkan korpri yang handal.

"Saya harap anggota korpri Kabupaten Samosir  solid, profesional dan berprilaku panca prasetya korpri , mampu melakukan pelayanan yang  kompeten, adaktif dan kolaboratif " ucap Marudut Tua Sitinjak.

Dalam kesempatan tersebut, Marudut Tua berharap Korpri Sumut dan Korpri Kabupaten Samosir dapat menjalin kerjasama yang baik Kerjasama terjalin dengan baik dan selalu dalam ikatan yang kuat.

Sekretaris Dewan Korpri Sumut  Safrudin berharap pengurus Korpri Kabupaten Samosir yang baru dikukuhkan dapat memberi kontribusi dalam memajukan organisasi korpri. 

"Saya harap agar segera dilakukan  konsolidasi merumuskan program kegiatan yang dapat dirasakan seluruh anggota korpri.  Keempat  program utama korpri dapat digali lebih dalam, dirancang dalam bentuk kegiatan" ungkap Safrudin.

Keempat program utama dimaksud diantaranya Meningkatkan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi, Menguatkan ideologi dan karakter ASN, Perlindungan Karier dan bantuan hukum ASN, Peningkatan kesejahteraan ASN.

Ditambahkannya, bahwa Korpri bukanlah organisasi biasa melainkan organisasi abdi negara yang harus mementingkan kepentingan masyarakat , menjunjung tinggi toleransi, menolak radikalisme, menolak fanatisme dan tegak lurus kepada bangsa dan negara.(Ung)

×
Berita Terbaru Update