Notification

×

Iklan

Iklan

Family Gathering Bupati Samosir Bersama Kepala Desa, Lurah Dan Camat Se-Kabupaten Samosir

Minggu, 23 Juni 2024 | 19:03 WIB Last Updated 2024-06-23T12:03:47Z
Bupati Samosir Vandiko T. Gultom dengan jajaran bersama parakeluarga  Kepala Desa dan Camat sedang melakukan salah satu kegiatan pada Family Gathering

Samosir.Internationalmedia.id.- Untuk menjalin kebersamaan, semangat dan sinergitas dalam pembangunan di Kabupaten Samosir,  Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menggelar Family Gathering bersama keluarga besar Kepala Desa, Lurah dan Camat se-Kabupaten Samosir di Pantai Hotel JTS, Sabtu(22/06/2024)

Turut hadir Sekdakab Samosir Marudut Tua Sitinjak, Asisten Pemerintahan Tunggul Sinaga, Kadis Sosial PMD F. Agus Karo Karo, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung dan keluarga besar Camat, kades serta lurah. 

Dengan penuh keakraban dan rasa kekeluargaan, family gathering berlangsung meriah diisi berbagai hiburan menarik. Bupati Samosir pun berbaur langsung, ikut dalam beberapa permainan dan juga memberikan hadiah menarik bagi para pemenang. 

Kegiatan ini dirancang tidak terlalu formal dan menghabiskan waktu untuk keseruan bersama. 

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengatakan melalui silaturahmi ini antara pemimpin di desa, kelurahan dan kecamatan dapat saling mengenal dan bisa saling tegur sapa.

"Kalaupun saya tidak bisa mengenal satu persatu jangan sungkan, jangan segan kita tegur sapa, mari semakin akrab satu sama lain. Kegiatan hari ini tidak usah formal-formal, selebihnya kita manfaatkan untuk acara keakraban keluarga ", ucap Vandiko. 

Dalam kesempatan tersebut, terjalin komunikasi dan interaksi yang memunculkan usulan maupun  harapan  pembangunan desa kedepan. Bupati Samosir mengajak seluruh kepala desa, lurah dan camat untuk menyatukan persepsi, bersinergi, melayani masyarakat dengan tulus. Sebagai pelayan harus mampu menerima keluh-kesah masyarakat karena masyarakat memang menaruh harapan kepada pemimpinnya. 

Menjadi abdi negara yang dipilih masyarakat  kita harus melayani,  dengan keterbatasan segala kendala, semua persoalan dari tingkat desa, kecamatan bisa kita atasi dengan baik. 

Acara ini kita buat untuk meningkatkan sinergitas, berbagai masalah di desa kita bahas bersama, saya siap berdiskusi, rumah dinas terbuka 24 jam untuk siapa saja yang datang", ungkap Vandiko 

Menanggapi permintaan alat berat dari masing-masing desa, Bupati Samosir akan memberikan 1 unit alat berat milik Pemkab Samosir untuk dikelola APDESI untuk kepentingan masyarakat. 

"Untuk kepentingan rakyat, alat berat akan kami serahkan ke APDESI, tapi tolong digunakan dengan baik, merata dan adil", terang Vandiko 

Dikatakan, sebenarnya untuk menampung usulan masyarakat sudah dibuat bunga desa guna melihat secara langsung kondisi desa dan masyarakat, namun ada keinginan dari kepala desa untuk dapat bersilaturahmi bersama seluruh keluarga besar maka Family gathering digelar. 

Sebetulnya saya yang harus datang menjumpai bapak ibu kepala desa/lurah satu persatu, namun dengan keinginan bersama acara ini kita gelar, mari kita nikmati bersama", kata Vandiko mengakhiri. 

Sementara itu, Ketua APDESI Kabupaten Samosir Raja Sondang Simarmata menyampaikan family gathering bertujuan untuk menjalin kekompakan badan organisasi pemerintahan dari 9 kecamatan serta berdiskusi tentang program pembangunan. 

Saling terbuka, dekat dengan pimpinan untuk menyampaikan apa yang diinginkan di desa masing-masing. Menurutnya, para kepala desa juga perlu menjaga stabilitas di Samosir untuk mewujudkan Samosir yang lebih maju.

"Saya percaya kades berjuang memajukan desa, dan Bupati akan memperhatikan setiap aspek yang dibutuhkan desa", ucap Raja Sondang

Kepala Desa Pangaloan, Donal Lumban Raja mengatakan perlu hubungan komunikasi yang baik antara kepala desa dengan Bupati. Maka diacara Family Gathering, Donal berharap dapat saling mengenal karakteristik. 

Donal berharap alat berat dapat lebih diintensifkan di desa dan ia siap menanggung BBM solar alat berat guna pemenuhan kebutuhan masyarakat.

"Dalam hal kerja secara karakteristik sudah mengenal pak Bupati, semoga kedepan karakter tersebut semakin teruji da sebagai kepala desa bukan sebatas mendapat jabatan, saya siap bergotong royong dalam pembangunan  dengan dana desa. Siap bekerjasama mendorong dah mendukung Bupati kedepannya",  ungkap Donal.(Ung)

×
Berita Terbaru Update