Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Serahkan BLT Tahap II, Diharapkan Bisa Tingkatkan Pendapatan

Sabtu, 22 Juni 2024 | 15:49 WIB Last Updated 2024-06-22T08:49:30Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama Warga penerima BLT Tahap II

Toba.Internationalmedia.id.-Bupati Toba, Poltak Sitorus berharap bantuan langsung tunai (BLT) dapat dipergunakan keluarga penerima manfaat dengan sebaik-baiknya, sebagian hendaknya untuk peningkatan pendapatan dengan membeli bibit jagung .

Dengan modal sekitar Rp. 450.000 untuk membeli bibit jagung nantinya dengan pengolahan yang tepat bisa menghasilkan pendapatan sekitar Rp 3 Juta.

Pesan Bupati Poltak Sitorus ini disampaikan saat menyerahkan kepada 42.KK penerima manfaat BLT tahap II, periode April,Mei,Juni  2024 per bulan Rp.300.000 dengan total Rp.900.000 bersumber Dana Desa di Desa Lumban Holbung, Kecamatan Uluan, Jumat (21/6/2024).

Bupati Poltak Sitorus juga berpesan agar warga semakin bergiat bekerja termasuk bertani karena perlu ketahanan pangan sesuai amanat Presiden Joko Widodo dalam.menghadapi ancaman kiris pangan dunia akibat perubahan iklim pada tahun 2050.

Kemudian budaya gotong royong agar terus digalakkan salah satunya berburu hama tikus sawah .

Selanjutnya Poltak Sitorus bertanya apa-apa saja yang masih kurang atau kendala dirasakan warga desa, yang dijawab salah satu warga mengenai masalah air bersih. Selama ini mereka (satu dusun) harus menyaring air yang berwarna kuning supaya bersih.

Namun informasi  dari Kepala Desa Lumban Holbung Jonson Sitorus bahwa keadaan pasokan air bersih desa sudah dinstalasi tinggal hanya satu dusun saja.

Kepala desa dan  perwakilan warga  pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan perhatian Bupati Toba, Poltak Sitorus kepada desa mereka.

Pada kesempatan ini Staf Ahli Bupati, Sahat Manullang yang juga praktisi pertanian memberikan tips bertani jagung  dengan modal bibit jagung 1 kg menjadi 500 Kg hasil panen. 

Turut hadir Camat Uluan Winra Marpaung, Plt.Kadis Pertanian Jonni Hutajulu, Kadis Ketahanan Pangan Darwin Sianipar, Plt.Kadis PMD PPA Sergius Gultom,dan lainnya.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update